Liga Italia

Rekap Hasil Coppa Italia: Penentu Scudetto AC Milan Tumbang, Wakil Serie A Berguguran

Selasa, 9 Agustus 2022 09:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Paolo Bruno/Getty Images for Lega Serie A
Rekap hasil Coppa Italia pada Selasa (09/08/22), satu klub Serie A Liga Italia yang jadi penentu scudetto AC Milan musim lalu harus tersingkir lebih awal. Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images for Lega Serie A
Rekap hasil Coppa Italia pada Selasa (09/08/22), satu klub Serie A Liga Italia yang jadi penentu scudetto AC Milan musim lalu harus tersingkir lebih awal.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil Coppa Italia pada Selasa (09/08/22), di mana satu klub Serie A Liga Italia yang jadi penentu scudetto AC Milan musim lalu harus tersingkir lebih awal.

Pada pertandingan Coppa Italia Liga Italia yang berlangsung pada malam hingga dini hari tadi, terdapat empat partai sengit yang terjadi dan hasilkan kejutan.

Salah satunya adalah duel antara tim dari Serie B, Modena, kontra kuda hitam Serie A musim lalu yakni Sassuolo di Stadio Alberto Braglia.

Sebagai informasi, Sassuolo merupakan salah satu tim yang cukup merepotkan sepanjang gelaran Liga Italia musim 21/22.

Selain itu, Sassuolo juga menjadi klub penentu gelar juara AC Milan di pertandingan pekan terakhir.

Andai Sassuolo mampu menang saat menghadapi AC Milan, maka gelar juara Liga Italia 21/22 kemarin tak akan diraih Rossoneri melainkan jatuh ke sang rival, Inter Milan.

Sayangnya, meski jadi kuda hitam di Serie A musim lalu namun kekuatan Sassuolo seolah hilang pada putaran pertama Coppa Italia musim ini.

Menghadapi Modena, skuat arahan Alessio Dionisi tersebut menelan kekalahan tipis 3-2. Bahkan hingga menit ke-80, sejatinya Sassuolo sempat tertinggal 3-1 atas tuan rumah.

Masing-masing gol Modena di pertandingan ini dicetak oleh Diego Falcinelli serta brace yang dibuat Nicola Mosti pada menit 30’ dan 52’.

Sementara dua gol Sassuolo dilesakkan oleh Domenico Berardi lewat titik putih, serta Kaan Ayhan jelang pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, Modena pun berhak mendapat tiket lolos ke putaran kedua Coppa Italia Liga Italia musim 22/23.