Sisi Gelap Ryan Giggs, Tukang 'Gaslight' yang Suka KDRT

Selasa, 9 Agustus 2022 19:28 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carl Recine
Legenda Manchester United, Ryan Giggs. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Legenda Manchester United, Ryan Giggs.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga Inggris Manchester United, Ryan Giggs, dituduh melakukan KDRT pada mantan kekasih dan saudari sang mantan.

Pria 48 tahun itu tengah diadili karena diduga melakukan penyerangan beruntun terhadap mantan kekasihnya, Kate Greville. Meski begitu, ia menyangkal semua tuduhan yang diajukan terhadapnya.

Giggs diduga memukul Greville saat wanita berusia 38 tersebut meminta putus karena hubungan mereka sudah ia anggap tidak sehat lagi.

Sebelumnya, Greville menuduh bahwa Giggs telah menyelingkuhinya. Namun bukannya menjelaskan secara damai, Giggs justru menyerangnya.

Tak sampai di situ, mantan manajer Wales tersebut juga dituduh menendang punggung sang mantan dan menyeretnya keluar kamar hotel dalam keadaan telanjang.

Gigs juga mencoba memeras Greville dengan ancaman akan mengirim gambar-gambar intimnya kepada teman dan rekan kerjanya jika mencoba putus dengannya.

Dalam satu kejadian yang terjadi di rumah mereka, pria kelahiran Wales tersebut juga dituduh telah menyikut rahang saudari Greville, Emma, ketika ia berusaha melerai pertengkaran.

Pihak Greville telah memberitahu bagaimana Giggs, sosok yang diidolakan karena keterampilannya di lapangan itu, memiliki sisi lain yang jauh lebih jelek dan lebih jahat.

Gigs didakwa bahwa ia telah mengendalikan Greville antara Desember 2017-November 2020, masa yang disebut sebagai siklus pelecehan emosional dan fisik yang tak ada habisnya.

Lebih lanjut, ia juga menghadapi tuduhan penyerangan karena secara sengaja menanduk wajah Greville saat ia mencoba mengakhiri hubungan mereka. Kejadian itu membuat bibir Greville memar.