In-depth

4 Gelandang Eropa yang Lebih Baik Diboyong Man United daripada Adrien Rabiot

Rabu, 10 Agustus 2022 14:14 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Adrien Rabiot, gelandang tengah PSG. Copyright: © INDOSPORT
Adrien Rabiot, gelandang tengah PSG.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United disebut-sebut tengah melakukan upaya untuk mendatangkan Adrien Rabiot dari Juventus pada bursa transfer kali ini. Tetapi ada beberapa gelandang yang disebut lebih layak untuk dikejar.

Manchester United terus berburu pemain baru di lantai bursa transfer musim panas ini sebelum ditutup.

Hal itu karena performa jeblok mereka di awal kompetisi Liga Inggris melawan Birghton & Hove Albion akhir pekan lalu. Bermain di Stadion Old Trafford, tuan rumah kalah 1-2.

Bahkan tiga gol tersebut dibuat oleh para pemain Brighton, artinya ada satu gol untuk Manchester United yang terjadi dari proses gol bunuh diri.

Dari pertandingan itu, Manchester United pun harus menerima kenyataan pahit kalau mereka berada di papan tengah, dan sejumlah rekor buruk salah satunya untuk pertama kali Brighton bisa menang di Old Trafford.

Kekalahan itu juga menjadi sorotan bagi performa dua gelandang andalan mereka, Fred dan Scott McTominay yang bermain burukk.

Oleh karenanya Machester United pun langsung bergerak mencari pemain baru untuk menambah kekuatan tim di beberapa posisi termasuk gelandang tengah.

Sepanjang bursa transfer, Manchester United dikaitkan dengan Frenkie de Jong dari FC Barcelona. Tetapi gelandang asal Belanda itu masih belum berniat hengkang dari Camp Nou. 

Menurut laporan dari The Athletic, kini manajemen MU memiliki keinginan untuk mendatangkan gelandang Juventus, Adrien Rabiot.

Kontrak Rabiot sendiri bersama Juventus sudah mendekati akhir yang akan habis pada 2023. 

Kemungkinan besar Rabiot tak akan diperpanjang kontraknya oleh Si Nyonya Tua, dan menunggu ada tawaran dari klub lain atau dilepas secara gratis musim depan.

Performa yang mulai menurun meski sempat tampil mencuat bersama Prancis di Piala Dunia 2018 lalu, ditambah lagi hubungan dengan rekan setim yang tidak kondusif membuatnya segera didepak.

Tetapi ternyata Rabiot masih menarik minat dari klub besar termasuk Manchester United. Padahal ada gelandang yang lebih baik untuk dikejar oleh Setan Merah sebelum bursa transfer di Liga Inggris ditutup, siapa saja?