In-depth

Bedah Formasi Manchester United dengan Adrien Rabiot, Tanpa Cristiano Ronaldo?

Rabu, 10 Agustus 2022 12:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Toby Melville
Menerawang line up tim Liga Inggris (Premier League), Manchester United, jika kedatangan Adrien Rabiot, namun tanpa Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/Toby Melville. Copyright: © REUTERS-Toby Melville
Menerawang line up tim Liga Inggris (Premier League), Manchester United, jika kedatangan Adrien Rabiot, namun tanpa Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/Toby Melville.

INDOSPORT.COM - Menerawang line up tim Liga Inggris (Premier League), Manchester United, jika kedatangan Adrien Rabiot, namun bisa jadi tanpa Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Adrien Rabiot saat ini sedang ramai dikaitkan dengan pintu keluar Juventus di bursa transfer musim panas 2022.

Bahkan, namanya sudah beberapa kali masuk daftar jual klub karena disebut-sebut tidak akan masuk rencana masa depan Massimiliano Allegri.

Terlebih lagi, kompetisi di sektor gelandang Juventus bakal terasa lebih berat bagi Adrien Rabiot usai kemunculan sejumlah pemain muda seperti Nicolo Fagioli.

Sementara itu, Manchester United dikaitkan dengan Adrien Rabiot usai upaya susah payah mereka mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona.

Padahal, Erik ten Hag sedang membutuhkan tambahan gelandang baru di skuatnya musim ini. Apabila Frenkie de Jong sulit digaet, mereka pun harus menyiapkan alternatif lain yang lebih memungkinkan.

Akan tetapi, mendatangkanan Adrien Rabiot ke Manchester United tidak serta-merta menjadi ide cemerlang sang raksasa Liga Inggris di bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, secara statistik ia ternyata tidak lebih baik dari salah satu gelandang Setan Merah sekarang, Scott McTominay.

Dilansir dari Whoscored, McTominay ternyata unggul dalam hal tekel, dengan 2,2 kali berbanding 2 kali, dan intersep dengan 1,6 kali berbanding 1 kali.

Begitu pula catatan operan, bertahan, dan dribel. Tidak ayal, rencana mendatangkan Adrien Rabiot ke Manchester United pun membuat banyak penggemar Liga Inggris mengerutkan dahi.