Bola Internasional

Catat! Ini Tanggal Drawing Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Rabu, 10 Agustus 2022 13:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut adalah tanggal drawing Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 yang digelar pada akhir tahun 2022 nanti. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut adalah tanggal drawing Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 yang digelar pada akhir tahun 2022 nanti.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah tanggal drawing Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 yang digelar pada akhir tahun 2022 nanti.

AFF telah resmi merilis jadwal pengundian resmi AFF Mistubishi Electric Cup 2022 yang akan dilangsungkan pada Selasa (30/08/22) mendatang.

Pengundian resmi dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 tersebut rencananya akan dilangsungkan di Bangkok, Thaliand pada akhir bulan nanti.

Sebagai informasi tambahan, Piala AFF 2022 akan bergulir pada akhir tahun ini. Kompetisi bergengsi tersebut akan kembali menggunakan format kandang dan tandang.

Sebanyak sepuluh tim akan bersaing di putaran final ajang tersebut, yang akan terbagi menjadi dua grup, serta dalam satu grup berisi lima tim.

Sembilan negara yang diundi terdiri dari Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Sementara Brunei Darussalam dan Timor Leste akan memperebutkan tempat kesepuluh melalui pertandingan play-off.

Masing-masing tersebut akan memainkan dual aga kandang, serta dua pertandingan tandang pada babak penyisihan, atau fase grup.

Kemudian, dua tim teratas di dari setiap grup akan melaju ke sistem gugur, yakni babak semifinal, dan dilanjutkan ke partai final Piala AFF 2022.

Pengundian resmi yang dilakukan di Bangkok, Thailand itu, akan dihadiri oleh perwakilan dari Dewan AFF, Asosiasi Anggota, sponsor dan beberapa tim peserta diharapkan akan hadir.