Liga Indonesia

Ini yang Diberikan Robert Alberts Pada Sesi Latihan Terakhir bersama Persib

Rabu, 10 Agustus 2022 19:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bnadung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bnadung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Robert Rene Alberts masih terlihat memimpin latihan skuad Persib Bandung di Stadion Persib, Rabu (10/08/22) untuk persiapan menghadapi PSIS Semarang di pekan keempat Liga 1 2022-2023.

Sesi latihan tersebut, menjadi yang terakhir bagi Robert Alberts bersama skuad Maung Bandung, pasalnya setelah memimpin latihan tersebut pelatih asal Belanda ini memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih.

Robert Alberts menuturkan, pada kesempatan tersebut dia memantau kondisi kebugaran pemain Persib Bandung, setelah tim kebanggaan Bobotoh melakoni pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Borneo FC, Minggu (07/08/22).

Menurut Robert Alberts, pada kesempatan tersebut Marc Klok dan kawan-kawan dalam keadaan bugar, termasuk mental. Setelah sebelumnya menelan kekalahan dengan skor 4-1 dari Borneo FC.

"Kami memeriksa kesiapan para pemain setelah perjalanan panjang (dari Borneo) lalu kemarin telah menjalani pemulihan dengan sangat baik, jadi hari ini kami memastikan pemain telah pulih baik secara fisik maupun mental," ucap Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Persib.

"Mereka dalam kondisi yang bagus, yangmana merupakan hal penting untuk menjalani sesi latihan esok yang mana itu akan menjadi persiapan utama kami menghadapi PSIS. lalu jumat, kami akan melatih diri agar bisa main dengan tajam di pertandingan yang krusial," jelas Robert Alberts.

Pada sesi latihan tersebut, pemain dibagi menjadi beberapa kelompok kecil, program tersebut sengaja diberikan oleh tim pelatih untuk memadukan kekompakan tim.

Pasalnya, pada tiga pertandingan yang sudah dilakoni Persib Bandung sudah kebobolan sembilan gol, dengan rincian dua gol saat menghadapi Bhayangkara FC, tiga gol Madura United dan empat gol Borneo FC.

"Satu hal yang perlu kami lakukan adalah untuk lebih memahami antara satu pemain dan yang lainnya, kami merupakan tim dengan perthanan terbaik dan sulit untuk dikalahkan musim lalu," ucapnya.

"Kami tidak melakukan perubahan apapun, tapi seketika kami kebobolan sembilan gol dalam tiga laga. kami berpikir apa yang salah selama ini dalam pertahanan karena dari yang awalnya terbaik, tidak bisa begitu saja jadi yang terburuk," ungkapnya menambahkan.