Liga Indonesia

Resmi! Robert Rene Alberts Mundur dari Kursi Pelatih Persib Bandung di Liga 1

Rabu, 10 Agustus 2022 14:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts dipastikan tidak menjadi pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, setelah resmi mundur dari skuad Maung Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts dipastikan tidak menjadi pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, setelah resmi mundur dari skuad Maung Bandung.

INDOSPORT.COM - Robert Rene Alberts dipastikan tidak menjadi pelatih Persib Bandung, setelah resmi mundur dari skuad Maung Bandung menjelang bergulirnya pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022-2023.

Dilansir dari laman Persib Bandung, pelatih asal Belanda tersebut resmi mengundurkan diri dari tim kebanggaan Bobotoh, pada Rabu (10/08/22), sebelumnya dia masih terlihat mendampingi skuat Maung Bandung pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (10/08/22).

Selain itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menegaskan kepastian tersebut kepada Bobotoh yang menggelar aksi di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Menurut Umuh, pada pertandingan pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/08/22), Robert Alberts dipastikan tidak lagi mendampingi skuat Maung Bandung.

"Sekarang Rene (Robert) sudah tidak ada lagi di Persib, pada saat lawan Semarang (PSIS), sudah tidak lagi bersama kita," kata Umuh di hadapan aksi ribuan Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/08/22).

Sebagai informasi, ribuan Bobotoh menggelar aksi di Graha Persib, mereka tidak hanya berasal dari Bandung saja, namun dari beberapa daerah di Jawa Barat, DKI, Banten dan Jawa Tengah rencananya bakal ikut demo di Graha Persib.

Sebelumnya, Bobotoh berkumpul dulu di GOR Saparua, Kota Bandung dan menggelar aksi sekitar pukul 12.00 WIB.

Pada aksi tersebut Bobotoh menyampaikan dua tuntutan yang disampaikan kepada manajemen, yakni Robert Rene Alberts Out dan perbaikan sistem tiketing.

Bobotoh sengaja menggelar aksi, karena tidak puas dengan hasil yang diraih Persib pada tiga pertandingan kompetisi Liga 1 2022/23.