In-depth

Sebelum Egy Maulana Vikri, Ini 3 Pemain dari Asia Tenggara di FC ViOn Zlate Moravce, Berakhir Miris

Rabu, 10 Agustus 2022 11:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Foto: Instagram@pssi Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Foto: Instagram@pssi

INDOSPORT.COM - Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri bukanlah satu-satunya pemain dari Asia Tenggara yang pernah berkarier di klub asal Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce.

Teka-teki masa depan Egy Maulana Vikri akhirnya terjawab sudah. Setelah sempat menganggur beberapa waktu usai kontraknya diputus oleh FK Senica, kini ia sudah mempunyai klub baru.

Klub baru Egy Maulana Vikri tersebut masih berasal dari benua Eropa, yakni FC ViOn Zlate Moravce di Liga Slovakia.

Kepastian merapatnya Egy Maulana Vikri diungkap oleh pihak FC ViOn Zlate Moravce melalui akun Instagram resmi klub, dengan mengunggah foto dan video perkenalan.

"Lihat siapa yang datang menemui kita," tulis pihak ViOn melalui Instagram.

Selain itu ViOn juga menunjukkan video Egy Maulana yang menyapa suporter. Dalam video tersebut Egy mengaku tidak sabar untuk segera memperkuat FC ViOn Zlate Moravce.

"Halo suporter ViOn, saya sudah ada di sini. Saya siap bermain untuk klub, kita akan bertemu di stadion," ujar Egy dalam video tersebut.

Sebelum diperkenalkan oleh FC ViOn Zlate Moravce, rumor sudah berkembang terkati masa depan Egy Maulana Vikri yang bergabung dengan klub asal Slovakia itu.

Terakhir media Slovakia, Futbalove Zakulisie, juga mengungkapkan kabar Egy akan bergabung dengan ViOn.

Sebelum bergabung dengan FC ViOn Zlate Moravce, Egy Maulana Vikri sendiri sudah pernah bermain di Liga Slovakia saat memperkuat FK Senica.

Total ia bermain sebanyak 16 pertandingan dan mencetak 2 gol serta 1 assist. Kontraknya berakhir di tengah jalan lantaran klubnya itu harus mengalami krisis finansial untuk membayar gaji pemain.

Kini klub berbasis di kota Senica itu gagal mendapatkan lisensi sebagai klub profesional.

Asosiasi Sepak Bola Slovakia (SFZ) memutuskan tidak memberikan FK Senica lisensi untuk berkompetisi di kasta tertinggi Liga Slovakia dan kompetisi antarklub Eropa musim 2022/2023 alias bangkrut.

Lantas akankah Egy Maulana Vikri bisa tampil lebih baik di klub barunya itu?

Jika menilik dari sebelum-sebelumnya sudah ada beberapa pemain dari Asia Tenggara yang pernah memperkuat FC ViOn Zlate Moravce, tapi berakhir dengan miris. Siapa saja mereka?