Bola Internasional

Timnas Vietnam U-16 Dilempari Botol, Media Vietnam Suruh Tim Indonesia Minta Maaf

Rabu, 10 Agustus 2022 17:30 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Insiden pelemparan botol yang diterima oleh Timnas Vietnam U-16 di Piala AFF U-16 tampaknya membuat media Vietnam geram dan menyuruh tim Indonesia minta maaf. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Insiden pelemparan botol yang diterima oleh Timnas Vietnam U-16 di Piala AFF U-16 tampaknya membuat media Vietnam geram dan menyuruh tim Indonesia minta maaf.

INDOSPORT.COM – Insiden pelemparan botol yang diterima oleh Timnas Vietnam U-16 di Piala AFF U-16 2022 tampaknya membuat media Vietnam geram dan menyuruh perwakilan tim Indonesia minta maaf.

Pelemparan botol yang dilakukan suporter Timnas Indonesia U-16 terhadap para pemain Timnas Vietnam U-16 tampaknya telah memancing respons berbagai macam pihak.

Salah satunya adalah media Vietnam, Soha. Bahkan, media tersebut menyuruh tim Indonesia untuk meminta maaf atas kelakuan yang dilakukan oleh suporternya.

Hal tersebut terjadi saat Vietnam U-16 berhadapan dengan Timnas Indonesia di babak penyisihan Grup A.

Pada laga tersebut pemain asuhan Nguyen Quoc Tuan sempat dilempar botol oleh para pendukung Timnas Indonesia yang memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Bahkan, dalam pemberitaan yang mereka buat, Soha memberi judul “U-16 Vietnam Diserang Fans, Pelatih (Indonesia) Harus Minta Maaf”.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-16 memang berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor tipis, 2-1.

Namun, ada hal buruk yang tersorot kala pertandingan masih dalam waktu pemanasan untuk masing-masing tim.

Pada waktu pemanasan, Timnas Vietnam U-16 mendapat serangkain botol yang dilemparkan dari suporter disertai dengan kata-kata buruk.

Atas tidak pantasnya kelakuan yang ditunjukkan oleh para suporter Indonesia itu akhirnya membuat pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti akhirnya harus turun tangan dan meminta maaf.