In-depth

5 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Gemilang saat Gilas Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 13:42 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar U-16 di semifinal Piala AFF U-16, Rabu (10/08/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar U-16 di semifinal Piala AFF U-16, Rabu (10/08/22).

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain Timnas Indonesia U-16 yang mampu tampil gemilang saat pertandingan kontra Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 besutan Bima Sakti baru saja mendulang kemenangan 5-4 atas Myanmar lewat drama adu penalti.

Dalam semifinal Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (10/08/22) malam WIB, Timnas Indonesia U-16 sempat tertinggal lebih dulu.

Myanmar mencetak gol pembuka pada menit ke-44 lewat Nay Min Htet. Gol itu membuat mereka mampu unggul sementara di babak pertama.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-16 yang terus menerus melakukan gempuran akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Pada menit 69, tembakan bebas dari Riski Afrisal membuat skor menjadi imbang 1-1 hingga babak kedua berakhir.

Tidak ada babak perpanjangan waktu dan pertandingan langsung dilanjutkan lewat drama adu panlti. Beruntung, skuat Garuda Asia besutan Bima Sakti sukses memenangkan laga dengan skor 5-4.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-16 berhak lolos ke final Piala AFF U-16 2022. Mereka bakal dihadang Vietnam yang mampu menang 2-0 atas Thailand di semifinal.

Sementara itu, keberhasilan Timnas Indonesia U-16 lolos ke final tak lain berkat perjuangan keras para pemain. Namun ada lima pemain yang dinilai tampil mengesankan saat bersua Myanmar. Siapa saja mereka?

1. Nabil Asyura

Pemain yang memiliki nama lengkap Muhammad Nabil Asyura ini mendapatkan pengawalan ketat di waktu normal. Sehingga dirinya gagal mencetak gol untuk Garuda Asia.

Namun Nabil Asyura juga dinilai tampil apik karena beberapa kali membahayakan gawang tim tamu. Apalagi mentalnya saat melakukan tendangan penalti patut diacungi jembol.

Nabil Asyura menjadi eksekutor terakhir atau penendang kelima Timnas Indonesia U-16. Ia mampu mengeksekusi bola dengan tenang dan sukses menjebol gawang Myanmar.