In-depth

Bikin Melongo, Ini 6 Fakta Mencengangkan Real Madrid Usai Juara Piala Super Eropa

Kamis, 11 Agustus 2022 09:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Real Madrid memenangkan Piala Super Eropa, Kamis (11/08/22). Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Real Madrid memenangkan Piala Super Eropa, Kamis (11/08/22). Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, menekuk wakil Jerman yakni Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa, Kamis (10/08/22).

Tidak banyak-banyak, Los Blancos ‘hanya’ memasukkan dua gol ke gawang lawan yang masing-masing dicetak oleh David Alaba dan Karim Benzema.

Di pertandingan ini, Real Madrid jelas menjadi tim yang diunggulkan lantaran statusnya sebagai juara Liga Champions.

Sementara itu, Eintracht Frankfurt yang menggondol gelar juara Liga Europa musim lalu, masih kalah untuk urusan sepak terjang dan pengalaman di kancah sepak bola Benua Biru.

Selain itu, materi pemain yang lebih mentereng membuat Real Madrid diprediksi akan mendominasi pertandingan sejak menit-menit pertama.

Benar saja, Real Madrid langsung ngegas di awal-awal babak pertama hingga mendapat satu peluang dari Vinicius Jr.

Sayangnya, upaya untuk mencetak gol pertama tidak kunjung menghampiri. Begitu pula Eintracht Frankfurt yang sempat menyerang lewat Ansgar Knauff.

Namun kesaktian Thibaut Courtouis berhasil mempertahankan gawang Real Madrid tetap perawan, hingga akhirnya skor 0-0 pecah juga pada menit ke-17.

Adalah David Alaba yang menyambar umpan Casemiro dan menyulap tulisan di papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan timnya.

Pertandingan Piala Super Eropa antara Real Madrid vs Eintrcaht Frankfurt pun berakhir dengan skor 2-0, setelah Karim Benzema menambah satu gol lagi untuk Los Blancos di babak kedua.