Liga Indonesia

Liga 1: Belum Pernah Berkarier di Indonesia, Bos Persib Beri Petunjuk Pengganti Robert Alberts

Kamis, 11 Agustus 2022 13:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Liga 1, Umuh Muchtar, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (20/07/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Liga 1, Umuh Muchtar, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (20/07/22).

INDOSPORT.COM - Meski belum bisa menyebutkan kandidat pengganti Robert Rene Alberts, manajemen Persib Bandung memberikan petunjuk pelatih Maung Bandung berikutnya di Liga 1 belum pernah berkarier di Indonesia. 

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, manajemen memang harus bergerak cepat untuk mendapatkan pelatih anyar bagi tim Persib Bandung.

Namun, manajemen juga tidak ingin salah mengambil keputusan dalam memilih pelatih pengganti Robert Alberts. Pasalnya, PT PBB ingin pelatih yang masuk ke Persib memiliki kualitas dan bisa membawa skuat Maung Bandung berpretasi.

Lebih lanjut Umuh menambahkan, Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita, sudah mempersiapkan anggaran untuk mendapatkan pelatih yang berkualitas.

"Sampai saat ini belum, sampai kalau ada yang termahal juga siap, tapi kan belum, sayang (kalau salah pilih pelatih) Pak Glenn yang menentukan, tapi kami membidik pelatih," kata pria yang akrab disapa Pak Haji ini di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/08/22).

"Harus secepatnya, kita dari malam juga sudah bicarakan, kita bergerak juga ancang-ancang," jelas Umuh menambahkan.

Saat ini, mayoritas pelatih yang ada di Indonesia sudah memiliki klub, sehingga menurut Umuh kemungkinan besar kandidat pengganti Robert Alberts belum pernah berkarier di Indonesia.

Meski demikian, pelatih tersebut dipastikan harus memiliki kualitas dan pengalaman yang bagus dalam menangani tim. Pasalnya, skuat Maung Bandung menargetkan gelar juara pada kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Mungkin yang belum sama sekali (melatih di Indonesia), tapi sudah punya nama, kalau ada pelatih tapi belum bawa juara juga buat apa," jelas Umuh.

Robert Alberts sendiri, dipastikan tidak lagi menjadi pelatih Persib Bandung, setelah resmi mundur dari skuad Maung Bandung, menjelang bergulirnya pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022/23.