Liga Indonesia

Liga 1: Gerak Cepat Cari Pengganti Rene Alberts, Persib Siapkan Bujet Besar

Kamis, 11 Agustus 2022 10:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (20/07/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (20/07/22).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, akan bergerak cepat mencari sosok pelatih untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, pihaknya akan berusaha mencari pelatih yang kualitasnya lebih bagus dari Robert Rene Alberts.

Umuh menambahkan, bos Persib, Glenn Sugita, dipastikan siap merogoh kocek dalam guna mendapatkan agar target juara Liga 1 musim ini bisa tercapai.

"Pak Glenn tidak hitung-hitungan masalah materi, yang penting Persib punya pelatih lebih bagus dari Rene, kami tidak akan hitung-hitungan," kata Umuh Muchtar dalam jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/8/22).

Saat ini, manajemen Persib tengah berpacu dengan waktu mencari pelatih baru mengingat kompetisi Liga 1 2022-2023 akan memasuki pekan keempat.

Rencananya, kursi pelatih Persib bakal diisi dulu oleh asisten pelatih, Budiman dalam laga pekan keempat kontra PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/22).

Umuh berharap Persib Bandung bisa bangkit dan meraih kemenangan pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang. Pasalnya, pada tiga laga Liga 1 2022-2023 mereka hanya mampu meraih satu poin.

"Kita hanya menghitung waktu agar tak terlalu lama kekosongan pelatih. Mudah-mudahan berdoa saja besok menang, Insha Allah. Saya berbicara kepada pemain, Insha Allah," harap Umuh Muchtar.