Liga Indonesia

Liga 1: Pamer Sikap Terpuji, Fans Persebaya Sukses Bikin Aji Santoso Terharu!

Kamis, 11 Agustus 2022 09:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi bersih-bersih tribun stadion yang dilakukan oleh Bonek saat Persebaya Surabaya bertandang di Liga 1 buat Aji Santoso merasa bangga. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi bersih-bersih tribun stadion yang dilakukan oleh Bonek saat Persebaya Surabaya bertandang di Liga 1 buat Aji Santoso merasa bangga.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku terenyuh dengan sikap suporter yang peduli kebersihan di stadion saat laga tandang Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Sikap tertib nan terpuji dari publik Bonek, julukan fans Persebaya, membuatnya bangga dan berjanji untuk membalasnya dengan prestasi.

Persebaya sudah menjalani dua partai tandang di Liga 1 musim ini yakni menyambangi markas Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC.

Di dua lawatan tersebut Bajul Ijo sama-sama menderita kekalahan 0-1, namun Bonek tidak menumpahkan kekecewaan mereka dengan cara positif.

Mereka justru memunguti sampah-sampah yang bertebaran di tribun stadion. Aksi mereka kemudian menjadi viral di sejumlah platform media sosial.

Tidak cuma itu sama, sejauh ini pun Bonek jadi salah satu basis pendukung yang paling tertib dalam menunjukkan cinta mereka pada klub mereka.

Saat Persebaya berlaga, Bonek tidak menyulut cerawat alias flare beserta barang-barang sejenisnya baik itu kembang api maupun petasan.

Dengan demikian klub kesayangan mereka bisa terhindar dari denda uang yang jumlahnya tidak kecil dan merugikan. Semua tindakan terpuji itu tidak ada yang luput dari pengamatan Aji dan ia pun tidak segan memberikan apresiasi pada Bonek.

“Saya sangat terenyuh, respek, salut dan hormat kepada bonek-bonita yang setelah pertandingan bersih-bersih sampah,” ujar Aji Santoso seperti yang dikutip dari Antara.

"Suporter sudah sangat baik mendukung. Sekarang, tinggal saya dan tim ini ganti membahagiakan mereka dengan memberi hasil maksimal dan prestasi. Semoga kami saling terus bersinergi," tambahnya.