Liga Indonesia

Liga 1: Rumor Hokky Caraka Diincar Klub Yunani, PSS Sleman Berat Hati?

Kamis, 11 Agustus 2022 10:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-19, Hokyy Caraka. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-19, Hokyy Caraka. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Kontestan Liga 1 Indonesia, PSS Sleman, merespons rumor ketertarikan klub Liga Yunani terhadap salah satu pemain mudanya, Hokky Caraka. Manajemen mendukung, namun tetap akan selektif.

Hokky Caraka merupakan salah satu aset besar timnas Indonesia. Jebolan tim muda PSS Sleman itu tokcer selama mengikuti program Garuda Select.

Hokky Caraka kerap menjadi penentu kemenangan dalam setiap uji coba di Inggris. Beredar kabar Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, akan mencarikan klub untuknya.

Dari informasi yang beredar, ada klub asal Yunani yang menginginkan jasa Hokky Caraka. Hanya saja, PSS sebagai tim yang mengikat kontrak sang pemain belum diajak bicara.

"Seperti yang kita tahu banyak kejadian hanya direkrut atau ditaruh di klub di luar negeri, padahal tidak dimainkan," kata Direktur Utama PT PSS Sleman, Andywardhana, Rabu (10/8/22). 

"Malah nanti bakatnya terbuang percuma di sana. Ini yang perlu kami perhatikan karena terlebih Hokky adalah pemain muda asli akademi PSS," cetusnya.

Andywardhana tak bicara banyak mengenai klub Yunani yang disebut-sebut melirik Hokky Caraka. Apalagi, PT PSS belum pernah diajak bicara pihak manapun, termasuk Dennis Wise, yang punya rencana ingin membuka jalan berkarier di Eropa.

"Saya belum bisa menjawab karena dari mereka belum ada pembicaraan ke PSS. Kami sangat menghargai sikap dan respons dari Hokky menolak hal itu karena masih terikat kontrak dengan PSS," tuturnya.

Jadi, ketika Andywardhana ditanya mengenai kemungkinan proses transfer Hokky Caraka ke Yunani, PSS Sleman belum bisa menyampaikan apa pun.

"Itulah yang kami apresiasi dan bagaimana mungkin membicarakan nominal begitu jika dari mereka tidak ada pembicaraan langsung ke kami sebagai klub yang memiliki kontrak Hokky Caraka," lanjutnya.