Liga Inggris

Liga Inggris: Sudah Fit, Legenda Man United Minta Ronaldo Dimainkan Sebagai Starter

Kamis, 11 Agustus 2022 00:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Toby Melville
Mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Rio Ferdinandi berharap Cristiano Ronaldo dimainkan sebagai starter di laga selanjutnya. Copyright: © REUTERS-Toby Melville
Mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Rio Ferdinandi berharap Cristiano Ronaldo dimainkan sebagai starter di laga selanjutnya.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Rio Ferdinandi berharap agar Cristiano Ronaldo dimainkan sebagai starter di pertandingan liga berikutnya.

Tidak tampilnya Cristiano Ronaldo sebagai starter di pekan pertama Liga Inggris membuat ia mendapat sorotan dari para penggemar Manchester United.

Bahkan, santer diberitakan tidak diturunkannya Cristiano Ronaldo sebagai starter akibat hubungan panasnya dengan sang pelatih, Erik ten Hag.

Sebagai informasi, Manchester United pada pekan pertama yang lalu mengalami kekalahan atas Brighton & Hove Albion dengan skro 1-2.

Menyakitkannya, Setan Merah harus merasakan kekalahan tersebut di markas kebanggan mereka sendiri, Old Traffod.

Pada pertandingan tersebut, Ronaldo tidak diturunkan sebagai starter. Ronaldo baru masuk bermain pada babak kedua.

Atas hal tersebut tampaknya telah memancing mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand berkomentar. Ia bahkan meminta untuk menurunkan Ronaldo sejak menit pertama di pertandingan selanjutnya.

“Tidak ada peluang [itu menguntungkan Ronaldo]. Ini bekerja lebih buruk untuk Man United, jika dia memulai, Anda memiliki peluang lebih baik untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik dari Cristiano Ronaldo [jangka panjang],” ujar Rio Ferdinand dilansir dari 90min.

“[Ronaldo] kembali lebih bugar daripada siapa pun. Dia kembali ke gedung lebih bugar daripada siapa pun, percayalah. Tetapi karena keterlambatan kembali ke pra-musim, dia tertinggal dalam hal fisik dalam hal berada bersama tim.”

"Kebugaran pertandingan berbeda dengan kebugaran Anda sendiri ... kita semua mengerti itu. Tapi, dengar, dia salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Tempatkan dia di pintu awal saat Anda berada dalam permainan,” tambah Ferdinand.