Liga Spanyol

Liga Spanyol: Disebut Sebagai Bek Pintar, Marcos Alonso Dianggap Layak untuk Barcelona

Kamis, 11 Agustus 2022 20:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sebastian Frej/MB Media/Getty Images
Mantan raksasa Liga Spanyol (La Liga), Sylvinho, angkat suara terkait dengan merapatnya Marcos Alonso. Copyright: © Sebastian Frej/MB Media/Getty Images
Mantan raksasa Liga Spanyol (La Liga), Sylvinho, angkat suara terkait dengan merapatnya Marcos Alonso.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, Sylvinho, angkat suara terkait dengan merapatnya Marcos Alonso.

Pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona kian dekat dengan proses penandatanganan bek sayap Chelsea, Marcos Alonso di Camp Nou.

Hal tersebut membuat Sylvinho, yang juga berposisi sebagai bek sayap kala membela Barcelona, meyoroti tentang teknik, dan kemampuan yang dimiliki oleh Marcos Alonso.

Melansir dari Mundo Deportivo, Marcos Alonso sedang menunggu Barcelona untuk menyelesaikan Financial Fair Play (FFP) untuk mendaftarkan pemainnya.

Bahkan, pemain Chelsea tersebut mendapat dukungan dari Syvilnho, yang pernah membela Barcelona pada tahun 2004 hingga 2009 silam, dan berposisi sebagai bek sayap kiri.

Bahkan, pria berusia 48 tahun itu mendefinisikan Marcos Alonso sebagai pemain yang hebat untuk seluruh klub besar di dunia, dan memiliki visi dalam bermain.

Meski telah berusia 31 tahun, tetapi menurut pria kelahiran Sao Paulo itu menganggap bahwa Alonso merupakan pemain yang kuat.

Selain itu, Sylvinho melihat bahwa Marcos Alonso memiliki kualitas teknis yang banyak ketika bermain di Fiorentina pada 2013 hingga 2014 silam. Alonso bahkan dianggap sebagai bek yang cerdas. 

"Dia bisa bermain dalam sistem yang berbeda dan formasi yang berbeda, beradaptasi dengan Maurizio Sarri, dan Antonio Conte, dan dia mampu (beradaptasi dengan baik)."

"Dia adalah pemain hebat, tetapi di Barca ada orang-orang penting untuk membuat keputusan," ungkap Sylvinho dikutip dari Mundo Deportivo.