Bola Internasional

Mulai Tebar Psywar Jelang Final Piala AFF U-16 vs Timnas Indonesia, Media Vietnam Ejek PSSI!

Kamis, 11 Agustus 2022 16:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Soha mulai ungkit lagi wacana PSSI pindah ke EAFF jelang final Piala AFF U-16 2022 yang mempertemukan timnas Indonesia vs Vietnam. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Soha mulai ungkit lagi wacana PSSI pindah ke EAFF jelang final Piala AFF U-16 2022 yang mempertemukan timnas Indonesia vs Vietnam.

INDPSPORT.COM - Menyongsong final Piala AFF U-16 2022, Media Vietnam coba menerapkan perang pemikiran dengan kembali mengungkit niatan PSSI untuk meninggalkan AFF dan pindah ke EAFF yang akhirnya batal dilaksanakan.

Mereka menyebut jika federasi sepak bola Indonesia tersebut plin plan dalam pengambilan keputusan dan akhirnya bertahan hanya karena alasan yang konyol.

Salah satu media Vietnam yang mengkritisi langkah PSSI adalah Soha. Komentar dari sekjen Yunus Nusi soal alasan Timnas Indonesia tidak jadi pindah ke EAFF karena nantinya sepi tontonan bagi publik negerinya.

EAFF yang merupakan federasi wilayah Asia Timur tidak banyak memiliki agenda turnamen baik itu untuk level senior maupun kelompok umur.

Sangat berbeda dengan AFF di Asia Tenggara. Selain menggelar Piala AFF tiap dua tahun sekali, mereka juga rajin menggelar ajang usia muda hingga U-15 dan berlaku juga untuk sepak bola putri.

Maka dari itu Yunus menegaskan jika sebaiknya wacana untuk bercerai dengan AFF dan bergabung bersama EAFF dilupakan saja oleh fans timnas Indonesia.

"Asosiasi sepak bola Indonesia (PSSI) memberikan alasan yang lucu terkait alasan mereka tetap membersamai AFF," tulis Soha dalam artikel mereka edisi Kamis (11/08/22) ini.

"Menurut sekertaris jenderal Yunus Nusi, PSSI menghentikan rencana pindah karena memikirkan fans. Ia berujar jika pindah sub-federasi maka hanya akan berujung tidak adanya tontonan bagi rakyatnya," sambung mereka lagi.