Liga Indonesia

Hadapi PSIS di Lanjutan Liga 1, Caretaker Persib: Saya Ingin Besok Bandung Jadi Lautan Biru

Jumat, 12 Agustus 2022 20:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persib
Asisten pelatih Persib, Budiman, memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/08/22). Foto: MO Persib Copyright: © MO Persib
Asisten pelatih Persib, Budiman, memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/08/22). Foto: MO Persib

INDOSPORT.COM - Karateker pelatih Persib Bandung, Budiman, berharap Bobotoh bisa memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/08/22), pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang.

Menurut Budiman, skuad Persib Bandung sangat membutuhkan dukungan langsung dari Bobotoh. Pasalnya, kehadiran Bobotoh bakal menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain.

Apalagi, pada pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung menargetkan kemenangan perdana, setelah di tiga laga sebelumnya gagal meraih poin penuh.

Sebagai informasi, pada tiga pertandingan sebelumnya di kompetisi Liga 1 2022-2023, tim Persib hanya mempu meraih satu poin hasil dari bermain imbang dengan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Sedangkan pada dua pertandingan lainnya, menghadapi Madura United pada laga kandang dan tuan rumah Borneo FC, tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan lawannya.

"Kalau target pasti tiga poin, kita main di home, kemarin kita sudah tekankan, walaupun tanpa pelatih kepala, di sini saya cuma karateker," kata Budiman saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (12/08/22).

"Saya bilang pada pemain, tetap fokus, tetap jadi yang terbaik buat semua, terutama buat Bobotoh Persib," ungkap Budiman.

Mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini menambahkan, kemenangan pada pertandingan nanti sangat penting untuk membuat Bobotoh bahagia. Karena, hingga pekan ketiga Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung belum meraih hasil maksimal.

"Saya ingin besok Bandung jadi lautan biru, memberikan kegembiraan buat Bobotoh, targetnya tetap harus tiga poin, ini main di rumah," tegas Budiman.