Liga Indonesia

Liga 1: Skuat Persebaya Dirombak, Madura United Tetap Ngeri dan Waspada

Jumat, 12 Agustus 2022 12:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lafundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lafundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Madura United pantang lengah dalam menghadapi laga tandang keduanya di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Mereka menyambangi markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (14/8/22). 

Diketahui, Laskar Sape Kerrab memang berada di atas angin. Madura United mengawali tiga  pekan kompetisi dengan sempurna alias sapu bersih sembilan poin.

Status mereka pun cukup mentereng dengan belum tersentuh kekalahan, plus menjadi pemuncak klasemen Liga 1, sedangkan Persebaya Surabaya masih tertahan di papan tengah. 

Persebaya menduduki urutan ke-11 dengan perolehan tiga poin, hasil sekali menang dan dua kali kalah. Mereka masih kesulitan menemukan bentuk permainan terbaik.

Kendati demikian, Madura United melihat salah satu tim rivalnya di Jawa Timur tak akan dengan mudah dikalahkan. Persebaya tetap dinilai sebagai tim bagus dengan kualitasnya.

"Musim lalu, mereka mengawali kompetisi dengan tidak begitu mulus. Namun, pelan-pelan membaik hingga akhir kompetisi," ungkap pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

Pelatih asal Brasil itu pun menganggap kekuatan Persebaya tak ubahnya musim lalu. Kendati dalam pembentukan tim, pasukan Aji Santoso banyak melakukan perombakan pemain.

Musim ini, Persebaya bermaterikan mayoritas pemain usia muda. Barisan pemain asing mereka pun juga perlu untuk diwaspadai.

"Saya respek dengan Persebaya dan Coach Aji Santoso. Yang jelas, tidak akan mudah untuk mendapatkan poin di sana," beber Fabio Lefundes.

"Kami sudah menyiapkan segala rencana untuk menghadapi tim kuat seperti Persebaya. Apalagi, pertandingan nanti berlangsung di hadapan suporter lawan," tambah dia.