Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Bali United vs Arema FC, Perang Bintang Polesan Samba

Jumat, 12 Agustus 2022 14:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bali United vs Arema FC (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bali United vs Arema FC (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Bali United melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (13/8/22).

Laga ini diprediksi akan berjalan sengit mengingat kedua tim sama-sama bermaterikan pemain bintang berlabel timnas Indonesia.

Lebih menarik lagi karena Bali United dan Arema FC sama-sama ditangani pelatih berbahasa ibu Portugis. Bali United punya Stefano Cugurra dan Arema FC ada Eduardo Almeida.

Dari sisi tuan rumah, Bali United tentu termotivasi untuk dominan atas Arema FC sekali lagi. Musim lalu, mereka mencatat satu kemenangan plus satu laga lain berakhir imbang.

Upaya menuju ke arah sana cukup bagus dengan modal dua kemenangan di kandang sendiri. Bali United menang tipis atas Persija Jakarta (1-0) dan Rans Nusantara FC (3-2).

Kemenangan itu membuat mental tim terangkat. Belum lagi keberhasilan Ilija Spasojevic pecah telur dengan membukukan brace lawan Rans FC. Kepercayaan diri Spaso pasti meningkat lagi.

Dengan waktu yang sangat cukup, Bali United punya waktu untuk membenahi sektor yang masih kurang. Bali United juga akan melawan Arema FC dengan tenaga penuh.

Di sisi lain, Arema FC pastinya tak mau kejadian menyakitkan putaran kedua musim lalu terulang. Bali United saat itu menang berkat penalti Brwa Nouri menit ke-90 menyusul pelanggaran Fabiano Beltrame terhadap Irfan Jaya di kotak terlarang.

Johan Ahmad Farizi dkk. juga datang dengan misi memberi hadiah ulang tahun ke-35 bagi Arema FC. Tujuh hari menjadi waktu yang bagus bagi Eduardo Almeida untuk membenahi transisi dan penyelesaian akhir. 

Kini, mereka bisa diperkuat Rizky Dwi lagi setelah absen lawan PSS Sleman. Menarik untuk menantikan sentuhan Samba yang diberikan Teco untuk Bali United dan Almeida untuk Arema FC.

Prakiraan Pemain:

Bali United (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Rizky Pellu; Yabes Roni, Eber Bessa, Privat Mbarga; Ilija Spasojevic
Pelatih: Stefano Cugurra

Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa; Rizky Dwi, Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Alfarizie; Jayus Hariono, Evan Dimas; Dendi Santoso, Gian Zola, Adam Alis Setyano; Abel Camara
Pelatih: Eduardo Almeida