Liga Indonesia

Ultimatum PSSI Jelang Laga Final Piala AFF U-16, Indonesia vs Vietnam

Jumat, 12 Agustus 2022 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jumlah suporter yang mendukung Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16 masih sedikit. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jumlah suporter yang mendukung Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16 masih sedikit.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 akan bertanding di final Piala AFF U-16 2022 melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/22). Laga diprediksi berlangsung ketat.

Terkait hal tersebut, PSSI lantas memberikan imbauan untuk suporter yang ingin menyaksikan secara langsung di stadion. Federasi merilis sejumlah larangan keras bagi penonton. 

Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe, mengingatkan suporter agar tidak membawa atau menyalakan flare dan lainnya lantaran bisa mengganggu jalannya pertandingan. 

"Semoga penonton di stadion tidak melakukan hal-hal yang merugikan timnas Indonesia dan diri sendiri, seperti menyalakan flare, smoke bomb, melempar botol dsm, dan rasisme," kata Budiman Dalimunthe. 

"Tetapi secara signifikan merepresentasikan sebagai suporter yang baik dan tertib. Memberikan dukungan terbaiknya untuk timnas Indonesia, di antaranya melalui chants, yel, serta koreo yang keren," imbuhnya.

Tiket pertandingan final Piala AFF 2022 tidak mengalami kenaikan harga atau sama dengan semifinal. Pembelian tiket pertandingan final timnas Indonesia U-16 vs Vietnam hanya bisa didapatkan secara daring via Tiket.com. 

Tiket termurah dijual seharga Rp50.000 untuk dua kategori yakni Tribune Kuning (selatan) dan Tribune Hijau (utara). Tribune Merah seharga Rp100.000 dan Tribune Biru (barat) dengan harga paling tinggi, Rp150.000.

Penonton wajib yang datang ke stadion juga wajib memenuhi sejumlah syarat. Pertama harus sudah divaksin Covid-19 minimal dua kali yang dibuktikan lewat aplikasi Peduli Lindungi.