Bola Internasional

12 Catatan yang Membuktikan Karim Benzema Pantas Dianugerahi Ballon d’Or 2022

Sabtu, 13 Agustus 2022 21:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Juan Medina
Karim Benzema merayakan golnya buat Real Madrid REUTERS-Juan Medina Copyright: © REUTERS-Juan Medina
Karim Benzema merayakan golnya buat Real Madrid REUTERS-Juan Medina

INDOSPORT.COM – Berikut 12 catatan yang membuktikan bahwa penyerang Real Madrid, Karim Benzema pantas dianugerahi Ballon d’Or 2022.

Belum lama ini, majalah France Football merilis daftar nominasi peraih Ballon d’Or 2022. Total 30 pemain masuk dalam daftar nominasi ini.

Nama-nama beken yang musim lalu mencuri perhatian seperti Karim Benzema dan Robert Lewandowski tetap hadir dalam daftar ini.

Selain itu, masih ada sederet pemain lain, di mana Real Madrid selaku juara Liga Champions, menjadi salah satu tim yang paling banyak menyumbang pemain dalam nominasi ini.

Termasuk Benzema, Real Madrid menyumbangkan 6 pemain dalam daftar ini, di mana ada nama Thibaut Courtois, Antonio Rudiger, Luka Modric, Vinicus Junior, dan Casemiro.

Tak hanya Real Madrid, duo Inggris yakni Liverpool dan Manchester City juga menyumbangkan masing-masing 6 pemain dalam nominasi ini.

Dalam daftar nominasi ini, ada sebuah fakta unik yang berkaitan dengan pemain terbaik sejagat musim lalu, Lionel Messi.

Penyerang berjuluk La Pulga itu tak masuk dalm 30 daftar nominasi. Messi harus menerima dirinya kalah dari Cristiano Ronaldo yang masuk dalam daftar nominasi tersebut.

Nantinya dari 30 pemain ini, akan diumumkan siapa peraih Ballon d’Or 2022. Untuk pemenang sendiri, nama Benzema dijagokan bisa menjadi peraih gelar bergengsi ini.

Apalagi Karim Benzema ditunjang dengan beberapa catatan menarik yang membuatnya memang dirasa pantas memenangkan Ballon d’Or 2022. Apa saja catatan itu?