Liga Spanyol

Berhasil Daftarkan Para Pemain Baru, Barcelona Malah Tak Sertakan Jules Kounde

Sabtu, 13 Agustus 2022 21:18 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© James Williamson - AMA/Getty Images
Jules Kounde, eks pemain Sevilla. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Jules Kounde, eks pemain Sevilla.

INDOSPORT.COM – Barcelona berhasil mendaftarkan para pemain baru pada Jumat (12/08/22) sebelum pertandingan pembuka Liga Spanyol (LaLiga). Namun, Blaugrana dilaporkan tidak menyertakan Jules Kounde.

Keberhasilan Barcelona merekrut para pemain baru pada bursa transfer musim panas ini tampaknya telah membuat kekuataan mereka mengarungi musim 2022/2023 semakin tak diragukan lagi.

Barcelona berhasil mendatangkan Robert Lewandowski, Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha hingga Jules Kounde pada bursa transfer musim panas ini.

Selepas berhasil mendatangkan para pemain tersebut, Barcelona sebelumnya mendapat masalah karena tidak dapat mendaftarkan mereka untuk kompetisi Liga Spanyol.

Namun, dilansir dari Marca, Barcelona kini dikabarkan telah berhasil mendaftarkan mereka. Tetapi, nama Jules Kounde dilaporkan belum disertakan oleh Blaugrana.

Jules Kounde sendiri baru akan bisa didaftarkan oleh Barcelona jika pihak klub mengurangi gaji pemainnya.

Pengurangan gaji pemain tersebut tidak harus terjadi pada Kounde. Barcelona bisa saja membuang para pemainnya agar mereka memiliki keseimbangan soal gaji dan memenuhi aturan yang ditetapkan Liga Spanyol.

“Jadi dalam beberapa hari ke depan, pemain dalam skuad harus pergi,” tulis Marca dalam laporannya.

Kounde sendiri telah sepakat bergabung pada akhir Juli lalu dengan kontrak lima tahun. Barca membayar 50 juta euro, dengan bonus 10 juta, untuk merekrut bek Sevilla itu.