Liga Indonesia

Fakhri Husaini Usai Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16: Produk Lokal, Prestasi Internasional!

Sabtu, 13 Agustus 2022 13:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini pada laga pertandingan antara Indonesia U-19 vs Korea Utara U-19, Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini pada laga pertandingan antara Indonesia U-19 vs Korea Utara U-19, Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK, Jakarta.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini memberikan selamat pada timnas Indonesia usai menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-16 baru saja meraih prestasi gemilang dengan menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Bermain di depan publik Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, timnas Indonesia U-16 unggul 1-0 dari timnas Vietnam U-16 melalui gol dari Muhammad Kafiatur di menit 45+2.

Selepas laga final Piala AFF U-16 2022, mereka kemudian  mendapatkan banyak ucapan selamat dari beberapa pihak.

Salah satu yang mengucapkan selamat adalah mantan pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

Seperti diketahui, Fakhri Husaini menjadi salah satu pelatih yang sukses di kelompok umur dengan mampu mendapat gelar juara Piala AFF U-16 di tahun 2018.

Kala itu, Fakhri Husaini membawa beberapa pemain bintang, seperti kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, David Maulana, Andre Oktaviansyah, hingga Sutan Zico.

Keberhasilan Fakhri Husaini mampu membawa timnas Indonesia U-19 hingga kemudian kembali menangani klub lokal, seperti Persiba Balikpapan, Borneo FC, dan Persela Lamongan.

Tak hanya kepada para pemain timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini juga memberikan selamat pada tim pelatih, yang dikomandoi oleh mantan kapten timnas Indonesia senior, Bima Sakti.

Sebagai catatan, staf pelatih timnas Indonesia U-16 diisi oleh beberapa legenda timnas Indonesia, seperti Bima Sakti dan Indriyanto Nugroho yang sempat mengikuti program Primavera.