Bola Internasional

Jadwal Liga Prancis Hari Ini: Menanti Kebangkitan AS Monaco

Sabtu, 13 Agustus 2022 09:46 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal Liga Prancis (Ligue 1) 2022/23 pekan kedua yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (13/08/22). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal Liga Prancis (Ligue 1) 2022/23 pekan kedua yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (13/08/22).

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Liga Prancis (Ligue 1) 2022/23 pekan kedua yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (13/08/22).

Hari ini, pertandingan telah dibuka dengan pertemuan antara Nantes vs Lille Olympique Sporting Club (LOSC). Keduanya bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Berusaha bangkit kembali dari tersingkirnya mereka dari kualifikasi Liga Champions, AS Monaco akan melanjutkan tugas di liga dengan kunjungan Rennes ke Stade Louis-II pada Sabtu (12/08/22) sore waktu setempat.

Pasukan Philippe Clement sebelumnya telah tersingkir dari turnamen top Eropa oleh PSV Eindhoven pada pertengahan pekan, sementara tim tamu mengalami kekalahan mengejutkan dari Strasbourg saat jadwal Liga Prancis pekan pertama lalu.

Monaco sekarang bersiap untuk menyambut Rennes ke lapangan di mana mereka sempat merangkai lima kemenangan beruntun di liga, termasuk mengalahkan Paris Saint-Germain 3-0 pada bulan Maret lalu.

Dua minggu setelah memulai petualangan baru di Rennes menyusul kedatangannya dari Bologna, bek tengah Arthur Theate mengalami debut buruk untuk Les Rouge et Noir, saat musim 2022-23 mereka dimulai dengan kekalahan kandang yang suram dari FC Lorient.

Upaya Rennes untuk comeback pun sia-sia, butuh penyelamatan spektakuler dari Yvon Mvogo untuk menggagalkan gol penyama kedudukan Jeremy Doku. Jadi, tim Bruno Genesio pun harus bangkit untuk gameweek kedua ini.

Les Rouge et Noir mengakhiri musim 2021/22 tanpa kemenangan dari tiga pertandingan tandang. Mereka gagal menjaga clean sheet tandang sejak Desember, kebobolan dua kali dalam empat pertandingan terakhir di kandang lawan.

Pertandingan antara AS Monaco vs Rennes cenderung menjadi pertandingan yang ketat dalam beberapa tahun terakhir.

Les Monegasques memenangkan masing-masing tiga pertandingan terakhir mereka dengan selisih satu gol. Tidak pernah sejak 16 besar Coupe de la Ligue 2016/17, salah satu dari kedua belah pihak menang dalam pertandingan ini dengan dua gol atau lebih.