Liga Indonesia

Liga 1: Target 3 Poin, Persita Siap Matikan Striker Anyar Persis Jebolan JDT

Sabtu, 13 Agustus 2022 21:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persita Tangerang
Pelatih Persita, Alfredo Vera jelang lawan Persis Solo di Liga 1. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Pelatih Persita, Alfredo Vera jelang lawan Persis Solo di Liga 1. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang mewaspadai stiker anyar Persis Solo, Fernando Rodriguez, jelang pertandingan pekan keempat Liga 1 2022/23, Minggu (14/08/22) di Stadion Maguwoharjo, Solo. Tim Ungu Barat telah menyiapkan strategi untuk mematikannya. 

Pelatih Persita, Angel Alfredo Vera, mengatakan 23 pemain yang dibawa dalam keadaan siap. Hanya bek asing, Agustin Cattaneo yang belum bisa dimainkan karena akumulasi kartu merah. 

"Untuk persiapan sudah bagus, semua pemain siap, mungkin Agustin Cattaneo masih akumulasi. Tapi dari pertandingan terakhir semua pemain yang dimainkan dalam keadaan siap dan siap untuk pertandingan besok," ujarnya.

Juru taktik asal Argentina itu mengingatkan pemain Persita agar waspada terhadap lini depan Persis. Tuan rumah baru saja mendatangkan striker baru, Fernando Rodriguez. 

Pemain asal Spanyol itu sebelumnya bermain untuk Johor Darul Takzim II. Fernando juga pernah berkarier di Liga 1 pada 2018 lalu bersama Mitra Kukar dan mencetak 15 gol. 

"Mungkin tentang Persis harus tanya dengan pelatih Persis, tapi menurut saya semua tim hampir sama di kompetisi Indonesia, rata-rata semua sama," kata Alfredo Vera. 

"Mungkin ada individu yang membuat tim bisa lebih bagus dan sampai sekarang saya sudah lihat sedikit dari Persis untuk strategi besok, tapi kita akan main seperti biasa. Hanya harus waspada dengan pemain Persis di lini depan," katanya. 

Pemain Persita lebih diuntungkan untuk laga esok karena sedang dalam motivasi dan kepercayaan diri tinggi setelah menang atas Dewa United pada pekan sebelumnya. Sedangkan, Persis Solo kalah di tiga laga beruntun. 

"Pasti setelah menang tim datang ke sini dengan motivasi, semoga besok kami  bisa bermain rapi dan bisa mendapat poin di sini, di Solo," ujar Alfredlo. 

"Semoga semua pemain, siapa saja bisa cetak gol. Dan bagus juga kalau pemain depan kami jadi tajam dan bisa mencetak banyak gol. Semua bisa berkontribusi untuk tim Persita dan itu bagus," lanjutnya soal duet Ezequiel Vidal dan Ramiro Fergonzi.