Liga Champions

Sindir Halus Manchester City, Raheem Sterling Ingin Bawa Chelsea Juara Liga Champions

Sabtu, 13 Agustus 2022 20:32 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Molly Darlington
Aksi Raheem Sterling saat Laga antara Everton vs Chelsea di Liga Inggris. Foto: Reuters/Molly Darlington Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Aksi Raheem Sterling saat Laga antara Everton vs Chelsea di Liga Inggris. Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Pemain anyar Chelsea, Raheem Sterling, mengungkapkan bahwa ia ingin membantu klub barunya untuk meraih gelar di Liga Champions musim baru ini.

Eks penyerang Liverpool itu melihat sebuah peluang, bahwa Chelsea memiliki peluang untuk merengkuh juara di Liga Champions ketimbang mantan klubnya, Manchester City.

Diketahui bahwa pada bursa transfer musim panas ini, tim asal London Barat itu berhasil membuat sebuah langkah besar.

Pasalnya, Raheem Sterling sendiri dapat dikatakan sebagai pemain dengan nama besar berkat 131 gol dan 94 assist saat bermain bersama Manchester City.

Pemain berusia 27 tahun itu, juga mampu membantu Manchester City memenangkan empat gelar Liga Inggris, Lima Piala Carabao Cub dan Piala FA.

Hanya saja, ia sampai saat ini belum pernah mendapatkan piala Liga Champions, menariknya, salah satu kegagalannya disebabkan oleh Chelsea.

Seperti yang telah diketahui, bahwa Chelsea telah menjadi juara Liga Champions 2020/2021 untuk yang kedua kalinya dalam sejarah klub.

Saat itu, Chelsea mengalahkan Manchester City di partai final Liga Champions, dengan gol semata wayang dari Kai Havertz.

Kemudian, setelah kekalahan dari Chelsea membuat Raheem Sterling kerap menghuni bangku cadangan, hingga akhirnya pergi dari Manchester City.

Setelah bergabung dengan Chelsea, Raheem Sterling mengaku bahwa kepindahannya dari Manchester City merupakan hal yang tak disangka.