Bola Internasional

5 Pemain Liga 1 yang Pernah Tampil di Piala Dunia, Ada Eks Persib

Minggu, 14 Agustus 2022 06:32 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Trofi Piala Dunia. Copyright: © Getty Images
Trofi Piala Dunia.

INDOSPORT.COM - Para pemain asing yang pernah merumput di Liga 1 ternyata pernah juga merasakan tampil di turnamen paling bergengsi, Piala Dunia. Siapa saja mereka?

Kurang dari beberapa bulan lagi, publik akan disuguhkan pesta olahraga sepak bola terbesar Piala Dunia 2022 akan segera dimulai akhir tahun ini.

Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan event empat tahunan tersebut oleh FIFA, yang akan dimulai pada 21 November hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Ini merupakan pertama kalinya Piala Dunia digelar di musim dingin untuk Eropa. Biasanya FIFA selalu menggelar di akhir kompetisi atau musim panas.

Total ada 32 tim yang sudah memastikan diri akan tampil di putaran final, untuk merebut trofi paling bergengsi itu. 

Nama-nama negara besar seperti Brasil, Prancis, Argentina, Jerman masih menjadi favorit untuk diunggulkan.

Sayangnya, Piala Dunia 2022 ini sedikit hambar lantaran jawara Eropa EURO 2020, Italia, tak bisa lolos setelah mereka kalah di babak play-off.

Kendati demikian, tidak menghilangkan ketegangan dan keseruan dari Piala Dunia itu sendiri. Sebab, akan selalu ada intrik dan drama di setiap edisinya.

Selain itu, Piala Dunia termasuk edisi 2022 ini juga selalu menjadi ajang untuk 'menjual' diri para pemain sepak bola, untuk bisa dilirik oleh klub-klub besar Eropa.

Maklum saja karena Piala Dunia selalu menjadi fokus tontonan seluruh penduduk dunia.

Tak heran jika banyak pemain yang ingin menunjukan performa terbaiknya, dengan bonus bisa digaet klub besar Eropa dengan harga mahal.

Tidak hanya pemain-pemain dari Benua Biru, pemain-pemain asing Liga 1 juga pernah merasakan tampil di turnamen akbar empat tahunan itu. Siapa saja mereka?