Bola Internasional

Mewahnya Hotel Negara Peserta Piala Dunia Qatar 2022, Inggris Manyun Tak Boleh Minum Alkohol?

Senin, 1 Agustus 2022 14:21 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Indra Citra Sena
© FIFA/FIFA via Getty Images
Trofi Piala Dunia 2022 di Qatar. Copyright: © FIFA/FIFA via Getty Images
Trofi Piala Dunia 2022 di Qatar.

INDOSPORT.COM – FIFA telah mengumumkan tempat di mana ke-32 negara akan tinggal dan berlatih pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar musim dingin ini.

Setiap negara diperlihatkan sejumlah pilihan untuk akomodasi mereka dengan kunjungan inspeksi saat kualifikasi masih berlangsung dan kebijakan ‘siapa cepat dia dapat’ jika lebih dari satu negara menginginkan tempat yang sama.

Mengingat kondisi geografis Qatar yang tidak terlalu luas, jarak antar hotel, tempat latihan, dan stadion bisa dibilang cukup dekat.

Mereka hanya menempuh perjalanan pendek jika dibandingkan dengan jarak yang harus ditempuh tim saat bertanding di Brasil (2014) atau Rusia (2018).

Mayoritas tim pun telah memilih untuk tinggal di sekitar ibu kota Qatar, Doha, termasuk timnas Inggris, Jerman, Belgia, dan Portugal. Sebanyak 24 dari 32 tim akan tinggal dalam radius 10 km dari satu sama lain.

Dilansir Daily Mail, Inggris telah memesan Hotel Souq Al-Wakra di Al Wakrah yang baru saja diperluas 16 kilometer ke selatan Doha pada Februari lalu.

Pasukan Gareth Southgate akan menikmati kemewahan resor bintang lima yang dekat dengan pantai. Mereka tidak akan bisa minum alkohol selama tinggal di sana.

Souq Al-Wakra sendiri menawarkan lima restoran, termasuk beberapa restoran dengan pemandangan laut Qatar, spa berbiaya hingga 100 pound (sekitar Rp1,7 juta) per jam, dan pusat kebugaran kecil.

Sementara itu, Wales akan bermarkas di Delta Hotels City Center di Doha yang dikelola oleh grup Marriott dan baru akan dibuka pada Oktober, beberapa minggu dari turnamen. Fasilitas di sana dilengkapi dengan spa, kolam renang, pusat kebugaran, dan restoran Spanyol.