Liga Inggris

Alami Dua Kekalahan Beruntun di Liga Inggris, De Gea Pesimis Akan Nasib Manchester United

Minggu, 14 Agustus 2022 16:21 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: © ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM – Kiper klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, David de Gea mengaku pesimis dengan nasib Setan Merah ke depan setelah mengalami dua kekalahan beruntun.

Manchester United baru saja mengalami kekalahan kedua mereka dalam laga lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 melawan Brentford.

Melawan tim yang secara kualitas jauh di bawah Manchester United, skuad asuhan Erik ten Hag pun harus kalah menyakitkan dengan skor 4-0.

Kekalahan atas Brentford kemudian membuat Manchester United kini berada di posisi dasar klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan torehan nol poin.

Atas hasil dan performa yang sudah ditunjukkan oleh Setan Merah, sang kiper David de Gea bahkan merasa pesimis terkait nasib Manchester United.

Kiper asal Spanyol tersebut tidak memiliki pandangan soal bagaimana lagi harus meningkatkan performa klub untuk laga-laga selanjutnya.

“Saya tidak yakin, sejujurnya,” kata De Gea dilansir dari Sky Sports ketika ditanya bagaimana Manchester United akan meningkatkan hasil mereka selanjutnya.

“Tim lain banyak berkembang dan sepertinya kami berada di tempat yang sama (saat pramusim). Itu adalah pramusim yang bagus tapi itu tidak cukup,” tambah David de Gea.

“Kami harus menunjukkannya di pertandingan Liga Inggrirs, itu adalah pertandingan yang penting. Kami harus tetap bersatu, bekerja lebih keras, mencoba belajar secepat mungkin dengan apa yang diinginkan manajer dan bermain untuk lambang di dada, bermain untuk klub,” tutup De Gea.

Kekalahan beruntun yang diderita Manchester United tampaknya tidak hanya meresahkan hati David de Gea, tetapi juga sang pelatih, Erik ten Hag.