Liga Inggris

Brentford vs Manchester United: Rekor Ambyar 30 Tahun Lalu Kembali Ada di Rezim Erik ten Hag

Minggu, 14 Agustus 2022 04:59 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-David Klein
Manchester United harus menelan pil pahit berupa terbantai 4-0 di markas Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Copyright: © REUTERS-David Klein
Manchester United harus menelan pil pahit berupa terbantai 4-0 di markas Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Manchester United harus menelan pil pahit berupa terbantai 4-0 di markas Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Kekalahan telak atas The Bees rupanya membangkitkan kembali rekor jeblok Setan Merah yang sempat terkubur selama 30 tahun.

Manchester United sendiri memang baru saja menelan kekalahan menyakitkan saat memainkan lawatannya ke markas Brentford pada Sabtu (13/08/22).

Datang dengan skuat terbaiknya, termasuk Cristiano Ronaldo yang dimainkan sebagai starter pasukan Erik ten Hag malah dibulung tuan rumah dengan skor mencolok 4 gol tanpa balas.

Tanda-tanda pembantaian Setan Merah sudah terlihat sejak David de Gea melakukan blunder fatal yang berujung pada gol Josh Dasilva di menit ke-10.

Tak berselang lama, giliran Mathias Jensen yang merobek jala De Gea. Kemudian, Ben Mee dan Bryan Mbeumo kian menggarami derita Manchester United di babak pertama.

Alih-alih membalas, Manchester United gagal mencetak sebiji gol pun di paruh kedua. Alhasil skor 4-0 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Melansir dari OptaJoe, kekalahan Manchester United atas Brentford menjadi catatan buruk tersendiri bagi rezim kepelatihan Erik ten Hag.

Bagaimana tidak, untuk pertama kalinya dalam 30 tahun Setan Merah terbenam di dasar klasemen Liga Inggris.

"Manchester United ditetapkan untuk menyelesaikan satu hari di bawah tabel Liga Premier untuk pertama kalinya sejak 21 Agustus 1992," cuit akun twitter @optaJoe.