Liga Indonesia

Debut di Liga 1 2022/23, Kiper Persib I Made Wirawan: Yang Pasti Sangat Luar Biasa

Minggu, 14 Agustus 2022 20:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/Indosport.com
Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan, memilih menggunakan nomor punggung 15 untuk mengarungi Liga 1 2022-2023. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan, memilih menggunakan nomor punggung 15 untuk mengarungi Liga 1 2022-2023. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, menjalani debut di Liga 1 saat bersua PSIS Semarang pada Sabtu (13/08/22) lalu.

Dalam pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 2022/23, I Made Wirawan membawa Persib Bandung menang atas PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Sebelumnya, pada tiga pertandingan kompetisi Liga 1, Persib Bandung menurunkan Fitrul Dwi Rustapa dan Teja Paku Alam di bawah mistar gawang.

I Made Wirawan merasa bersyukur pada debutnya di kompetisi Liga 1 bisa berkontribusi dan mengantarkan skuat Maung Bandung meraih kemenangan perdana musim ini.

Pasalnya, pada tiga pertandingan kompetisi Liga 1, skuat Maung Bandung gagal meraih kemenangan. Tim kebanggaan Bobotoh hanya mampu meraih satu poin dan dua kekalahan.

"Yang pasti sangat luar biasa, saya bisa dipercaya main dan kita bisa memenangkan pertandingan meski tidak clean sheet," ucap Made Wirawan saat konferensi pers setelah pertandingan.

Made menambahkan, kemenangan yang diraih pada pertandingan tersebut sangat penting, karena dengan hasil tersebut membuat motivasi dan kepercayaan diri pemain kembali meningkat.

Pasalnya, sebelumnya kondisi skuat Persib Bandung sempat down karena kalah beruntun dari Madura United 1-3 pada laga kandang pekan kedua Liga 1, dan dibantai 1-4 oleh tuan rumah Borneo FC.