Liga Inggris

Ini Awal Mula Bencana Man United, Bukan Salah Erik ten Hag dan Para Pemain

Minggu, 14 Agustus 2022 15:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-David Klein
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein Copyright: © REUTERS-David Klein
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM  Berikut awal mula bencana raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang ternyata bukan salah Erik ten Hag dan para pemain.

Seperti yang diketahui, Manchester United baru saja menelan pil pahit di pekan kedua Liga Inggris musim 2022-2023 setelah dihajar Brentford dengan skor tak main-main, yaitu 4-0.

Manchester United bisa dibilang tampil dengan skuat terbaiknya, termasuk memasang mega bintang, Cristiano Ronaldo sejak awal menit awal.

Dua penggawa baru Setan Merah, yakni Christian Eriksen dan Lisandro Martinez, bahkan turut masuk dalam starting XI pilihan Erik ten Hag.

Namun, bukannya menggetarkan jaring gawang lawan terlebih dahulu, Harry Maguire cs malah kebobolan pada menit ke-10 melalui gol Josh Dasilva.

Gol tersebut tidak lepas dari kesalahan David De Gea yang gagal menangkap bola dengan baik. Total kiper asal Spanyol itu membuat dua blunder fatal yang merugikan Man United sehingga pada akhirnya Setan Merah harus tumbang 4-0.

Sebelumnya, Manchester United juga menelan kekalahan melawan Brighton & Hove Albion di laga perdana Liga Inggris. Bruno Fernandes cs kalah tipis 2-1 pada saat itu.

Lebih buruknya lagi, tak satu pun pemain Manchester United yang mencetak gol dalam dua laga itu. Malah gawang De Gea sudah kemasukan enam gol.

Lantas siapa yang menjadi penyebab awal mula bencana Manchester United jika bukan Erik ten Hag dan para pemainnya?