Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol Hari Ini: 3 Laga Menanti, Real Madrid Ditantang Tim Promosi

Minggu, 14 Agustus 2022 07:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Berikut jadwal Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023, di mana ada 3 laga super menarik, termasuk tim promosi Almeria menjamu juara bertahan Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Berikut jadwal Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023, di mana ada 3 laga super menarik, termasuk tim promosi Almeria menjamu juara bertahan Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023. Ada tiga laga menarik, termasuk tim promosi Almeria menjamu juara bertahan Real Madrid.

Diketahui, Liga-liga top Eropa edisi 2022-2023 dijadwalkan memulai kembali kick-off bulan ini, termasuk kompetisi Liga Spanyol atau La Liga.

Pekan ini, sejumlah pertandingan menarik akan tersaji. Pertemuan Cadiz vs Real Sociedad akan mengawali laga hari ini, Minggu (14/8/22) pukul 22.00 WIB di Stadion Nuevo Mirandilla.

Cadiz dan Real Sociedad sedang dalam keadaan merana di laga persahabatan pramusim menyambut jadwal Liga Spanyol hari ini.

Cadiz baru menelan 3 kekalahan beruntun di laga persahabatan pramusim melawan Sevilla, Atletico Madrid, dan Lille. Sementara Real Sociedad juga baru tumbang dari Athletic Bilbao dan Eibar.

Pastinya kedua tim sudah mengevaluasi kekurangan demi kemenangan perdana di Liga Spanyol musim ini. Namun jika berkaca dari head to head, Real Sociedad terlalu perkasa dalam 4 pertemuan terakhir.

Jadwal Liga Spanyol hari ini juga akan mempertemukan Valencia vs Girona, kemudian disusul partai menarik antara Almeria vs Real Madrid.

Secara statistik, Real Madrid sebagai juara bertahan tampak unggul  di berbagai aspek, mulai dari materi pemain sampai sepak terjang di kompetisi level atas.

Kondisi Real Madrid itu berbanding terbalik dengan Almeria yang berstatus sebagai tim promosi yang sudah lama tidak mencicipi persaingan di kompetisi Liga Spanyol (LaLiga).

Sebelum 2022-2023, terakhir kali Almeria tampil di level teratas adalah musim 2014-2015. Selepas terdegradasi, mereka hanya bisa menikmati kompetisi Segunda Division.