Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Persib Bandung Tembus Zona Aman, Bali United Apes

Minggu, 14 Agustus 2022 08:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Klasemen Liga 1 2022-2023 sementara pada lanjutan pekan keempat, di mana Persib Bandung berhasil masuk ke zona aman sedangkan Bali United bernasib apes. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Klasemen Liga 1 2022-2023 sementara pada lanjutan pekan keempat, di mana Persib Bandung berhasil masuk ke zona aman sedangkan Bali United bernasib apes.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga 1 Indonesia 2022-2023. Persib Bandung berhasil masuk ke zona aman, sedangkan Bali United bernasib apes.

Persib Bandung akhirnya berhasil keluar dari ancaman zona degradasi klasemen Liga 1 2022-2023 setelah menumbangkan PSIS Semarang.

Dalam duel yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (13/08/22) sore WIB, Maung Bandung mengunci kemenngan 2-1 atas tim tamu.

Persib unggul lebih dulu melalui penalti David Da Silva di menit 25. PSIS kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Taisei Marukawa di menit 31.

Beruntung, Da Silva mencetak gol keduanya pada laga kandang itu di menit ke-66. Itu membuat Pangeran Biru bisa memberi apa yang Bobotoh inginkan selama ini, poin penuh.

Inilah kemenangan pertama Persib Bandung di Liga 1 2022-2023 sekaligus perdana tanpa pelatih Robert Rene Alberts yang dipecat beberapa waktu lalu.

Robert Rene Alberts dipecat lantaran gagal membawa Persib meraih hasil positif dalam tiga laga perdana. Tiga laga tersebut berakhir dua kali kalah dan sekali imbang.

Asupan tiga poin berkat kemenangan atas PSIS Semarang mengantarkan Persib Bandung saat ini naik ke peringkat ke-12 klasemen Liga 1 dengan koleksi empat poin dari 4 laga.

Meski demikian, posisi David da Silva dkk masih belum aman. Mereka berpotensi turun sampei ke peringkat ke-15 hingga akhir pekan keempat Liga 1.

Ada pun, tiga tim yang berpeluang melengserkan posisi Persib, yakni Persebaya Surabaya, Dewa United, dan Rans Nusantara FC.