Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Dewa United vs Bhayangkara FC, Momentum Kebangkitan

Minggu, 14 Agustus 2022 07:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Dewa United vs Bhayangkara FC (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Dewa United vs Bhayangkara FC (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Dewa United FC akan menjamu Bhayangkara FC dalam laga pekan keempat Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Indomilk Arena, Minggu (14/8/22). Inilah kesempatan untuk bangkit dari keterpurukan. 

Dewa United selalu kalah dalam dua laga terakhir Liga 1 2022-2023, yakni dari Tira Persikabo (1-3) dan Persita Tangerang (1-0). Jadi, mereka butuh poin sempurna untuk mengembalikan kepercayaan diri. 

Pelatih Nilmaizar mengaku sudah melakukan evaluasi. Dia mempelajari kekuatan serta kelemahan Bhayangkara FC supaya bisa dimanfaatkan. 

"Kami juga sudah melihat pertandingan mereka saat melawan Persebaya Surabaya. Mudah-mudahan dengan cara kami menganalisa Bhayangkara FC, tim ini bisa meraih hasil bagus," kata Nilmaizar.

Dewa United relatif tak punya masalah serius saat menjamu Bhayangkara FC. Hanya ada satu nama yang absen karena cedera, yakni Subhan Fajri. Sisanya dalam keadaan fit dan siap diturunkan. 

Dewa United FC kini menduduki urutan ke-12 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan tiga poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu, Bhayangkara FC membawa 21 pemain untuk menghadapi tuan rumah. Tapi, The Guardian tak bisa turunkan dua pemain andalan yakni Anderson Salles dan Finky Pasamba karena dibekap cedera. 

Beruntung, Bhayangkara FC dapat tambahan tenaga baru. Pemain asing Youness Mokhtar telah pulih dari cedera dan siap dimainkan. 

"Mokhtar kami bawa juga, dia termasuk dalam 21 pemain untuk lawan Dewa United. Jadi kami akan turunkan yang lain juga, nanti dilihat situasi dan kondisi," tutur pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro. 

Bhayangkara FC melawat ke markas Dewa United FC dengan kepercayaan diri tinggi. Kampiun Liga 1 2017 itu baru saja menang atas Persebaya Surabaya pekan lalu. 

Sekadar mengingatkan, Bhayangkara FC kini menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan perolehan lima poin dari tiga laga. 

Prakiraan Pemain

Dewa United FC (4-3-3): Deden Natshir; Dias Angga, Risto Mitrevski, Achmad Faris, Miftah Anwar Sani; Majed Osman, Natanael Siringoringo, Lucas Ramos; Rangga Muslim, Karim Rossi, Feby Eka

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Putu Gede, Indra Kahfi, Asyraq Gufron, Abdul Rachman; Muhamad Hargianto, Wahyu Subo Seto, Youness Mokhtar; Kasim Botan, Youssef Ezzejjari, Andik Vermansah