Liga Spanyol

Sebelum Pensiun, Carlo Ancelotti Bakal Buat Real Madrid Jadi Tim ‘Monster’

Minggu, 14 Agustus 2022 02:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Carlo Ancelotti akan pensiun setelah selesai dengan Real Madrid. Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Carlo Ancelotti akan pensiun setelah selesai dengan Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan pembuka Liga Spanyol (LaLiga) 2022/2023, Carlo Ancelotti telah menyiapkan sebuah rencana untuk membuat Real Madrid menjadi monster.

Seperti yang telah diketahui bahwa Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini tidak menunjukkan pergerakan yang agresif.

Bahkan, jika dibandingkan dengan rival mereka, Barcelona, El Real dapat dikatakan jauh lebih pasif.

Diketahui bahwa sampai saat ini, Real Madrid, baru mendatangkan dua pemain anyar yakni, Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni.

Setelah kedatangan dua pemain anyar itu, peraih gelar Liga Champions paling banyak itu tak lagi berencana untuk menambah pasukan baru.

Sebagai pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti cukup percaya dengan skuad yang dimilikinya saat ini, ia tetap bisa mendapatkan penghargaan.

Ucapannya pun terbukti benar. Setidaknya, ia berhasil menyumbangkan trofi keduanya ditahun ini, setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt di final Piala Super Eropa 2022.

Keputusannya untuk tidak menambah pemain lain, diyakini karena pelatih asal Italia itu tengah mempersiapkan formasi baru.

Selain itu, ia juga baru kembali ke Real Madrid pada tahun 2021 lalu, sehingga Ancelotti merasa lebih ingin mengenal pemainnya lebih jauh lagi.

Oleh karena itu, menjelang pertandingan perdana Liga Spanyol 2022/2023, ia akan lebih banyak mencoba formasi lain, termasuk menempatkan pemain anyar di posisi terbaik mereka.