Liga Indonesia

2 Pelatih Jadi Korban Keganasan Liga 1, Pelatih RANS Nusantara: Zaman Sudah Berubah!

Senin, 15 Agustus 2022 14:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Rans Nusantara FC
Kejamnya Liga 1 Indonesia 2022/23 sudah memakan korban dua pelatih yang dipecat, pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan, pun bereaksi. Copyright: © Rans Nusantara FC
Kejamnya Liga 1 Indonesia 2022/23 sudah memakan korban dua pelatih yang dipecat, pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan, pun bereaksi.

INDOSPORT.COM - Kejamnya Liga 1 Indonesia 2022/23 sudah memakan korban. Setidaknya dua pelatih sudah kehilangan pekerjaannya, Minggu (14/08/22).

Dua pelatih, Robert Rene Albert, harus mundur dari Persib Bandung dan Javier Rocha harus kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Persik Kediri.

Disinggung hal ini, pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan, tak bisa berkata banyak. Baginya zaman sekarang sudah banyak berubah, terkait perkembangan media sosial yang bisa menyebar dengan luas.

"Semua mengenai keputusan mengganti pelatih di awal pekan, saya enggak bisa berkomentar. Karena sekarang zaman sudah berubah," buka Rahmad Darmawan.

"Sekarang media sosial menjadi bagian penting. Mungkin kalau membuat kebijakan, ada banyak hal yang berubah di era perkembangan suporter," tambah Rahmad Darmawan.

Akan tetapi, bagi pelatih yang kerap disapa Coach RD ini perkembangan zaman dengan segala kritikannya tidak bisa dihindari.

Bagi dirinya sebagai seorang pelatih harus menghadapi semua kritikan dengan tegar.

"Menurut saya bukan untuk dihindari, tapi tantangan, kritik harus siap diterima pelatih, harus mampu secara jantan berdiri di garda terdepan," ujarnya.

Catatan Rahmad Darmawan bersama RANS Nusantara sendiri sedang tidak terlalu bagus. Rahmad Darmawan belum mampu memberikan kemenangan untuk RANS Nusantara di ajang Liga 1.

Dari tiga laga yang telah dilalui RANS Nusantara FC di Liga 1 hanya meraih dua hasil imbang dan satu kali kekalahan.