In-depth

5 Pemain Bintang yang Diprediksi Pensiun Setelah Musim 2022-2023 Selesai

Senin, 15 Agustus 2022 19:47 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© GES-Sportfoto/Getty Images
Lima Pemain Bintang yang Diprediksi Pensiun Setelah Musim 2022-2023 Selesai, Ada Giorgio Chiellini. Copyright: © GES-Sportfoto/Getty Images
Lima Pemain Bintang yang Diprediksi Pensiun Setelah Musim 2022-2023 Selesai, Ada Giorgio Chiellini.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain bintang top dunia yang diprediksi bakal pensiun setelah musim 2022-2023 berakhir, termasuk Giorgio Chiellini.

Sebagaimana diketahui, mantan bek legendaris klub raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus yakni Giorgio Chiellini kini sudah berusia 38 tahun.

Di bursa transfer musim panas ini, ia memutuskan hengkang dari Juventus dan memilih berlabuh ke klub MLS, Los Angeles FC (LAFC).

Giorgio Chiellini sudah memenangkan 19 trofi bersama Juventus, termasuk sembilan gelar Serie A Liga Italia berturut-turut.

Sebelum meninggalkan Juventus, ia sempat buka suara mengenai rencana untuk pensiun. Meski belum tahu kapan, namun banyak yang memprediksi kalau Los Angeles FC akan menjadi pelabuhan terakhirnya.

Giorgio Chiellini sendiri sudah tidak akan lagi memperkuat tim nasional Italia. Ia telah resmi memutuskan pensiun dari tim nasional setelah gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

2. Pepe (FC Porto) 

Selain, Giorgio Chiellini ada mantan bek andalan Real Madrid yakni Pepe yang diprediksi pensiun setelah musim 2022-2023 selesai.

Pepe merupakan salah satu bek tengah terbaik pada generasinya. Walau usianya saat ini sudah 39 tahun, ia tercatat masih menjadi pemain reguler di klub raksasa Portugal, FC Porto.

Bersama FC Porto, sahabat dekat Cristiano Ronaldo itu telah memenangi empat trofi Liga Portugal dan tiga Piala Portugal.

Akan tetapi, kontraknya bersama FC Porto akan habis pada Juni 2023 mendatang. Ia sepertinya masih ingin main di Piala Dunia 2022 di Qatar sebelum akhirnya pensiun.