In-depth

Deretan Derby Indonesia di Liga Eropa yang Terjadi Musim ini: Egy dan Witan Sengit!

Senin, 15 Agustus 2022 15:22 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/fcvionzlatemoravce/
Deretan derby berbau Indonesia yang terjadi di kompetisi Eropa musim ini, duel Witan Sulaeman kontra Egy Maulana Vikri di Liga Slovakia jadi yang terpanas! Copyright: © instagram.com/fcvionzlatemoravce/
Deretan derby berbau Indonesia yang terjadi di kompetisi Eropa musim ini, duel Witan Sulaeman kontra Egy Maulana Vikri di Liga Slovakia jadi yang terpanas!

INDOSPORT.COM – Melihat deretan derby berbau Indonesia yang terjadi di kompetisi Eropa musim ini, duel Witan Sulaeman kontra Egy Maulana Vikri di Liga Slovakia jadi yang terpanas!

Pada musim 22/23 ini, memang terdapat sejumlah pemain ataupun pengusaha Indonesia yang melebarkan sayap serta kareirnya di Eropa.

Teranyar, ada wonderkid asal Pontianak yaitu Ilham Yuda yang baru saja membuat kejutan dengan bergabung ke klub divisi lima Liga Spanyol, Deportivo Llosetense.

Kabar resminya Ilham Yuda gabung Deportivo Llosetense pertama kali terdengar lewat unggahan akun Instagram pribadi sang pemain @ilhamyuda23 pada Kamis (28/07/22) lalu.

Meski bergabung dengan klub yang bermain di divisi lima Liga Spanyol, Ilham Yuda mengaku begitu bahagia karena masih mendapat kesempatan berkarier di Eropa.

“Saya sangat senang untuk menandatangani (kontrak) bersama Deportivo Llosetense. Saya tidak sabar untuk mulai bermain,” tulis Ilham Yuda.

Deportivo Llosetense sendiri musim lalu mampu finis di posisi kelima di kompetisi divisi lima Liga Spanyol 2021-2022.

Mereka sempat mendapatkan peluang promosi ke divisi empat Liga Spanyol. Akan tetapi, saat mengikuti playoff mereka kalah dari klub bernama Manacor di semifinal.

Selain pemain, ada juga sejumlah klub yang sahamnya dimiliki oleh orang Indonesia dan berpotensi hadirkan derby beraroma nusantara di kompetisi Eropa sepanjang musim 22/23 nanti.

Lantas klub dan pemain mana sajakah tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: