Liga Indonesia

Menang Lagi di Liga 1, Penampilan Borneo FC Dapat Pujian Tinggi dari Fans

Senin, 15 Agustus 2022 18:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Borneo FC banjir pujian usai membuat keok tim Persik Kediri di pekan ke-4 Liga 1 Indonesia pada Jumat, (12/08/22) sore WIB. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Borneo FC banjir pujian usai membuat keok tim Persik Kediri di pekan ke-4 Liga 1 Indonesia pada Jumat, (12/08/22) sore WIB.

INDOSPORT.COM – Penampilan impresif Borneo FC langsung banjir pujian usai membuat keok tim Persik Kediri di pekan ke-4 Liga 1 Indonesia pada Jumat, (12/08/22) sore WIB.

Dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 musim 22/23 tersebut, skuat Pesut Etam sukses mempermalukan Macan Putih di kandangnya sendiri yakni Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

Walau sempat tertinggal lebih dulu, namun Pesut Etam mampu meraup poin penuh usai membungkam Macan Putih dengan skor akhir 1-2.

Tambahan tiga angka kini membuat Borneo untuk sementara naik di posisi kedua tabel klasemen dengan koleksi 9 poin.

Sementara itu Persik masih terdiam di tangga ke-16. Kemengan yang diraih tim asuhan Milomir Seslija ini berkat dari borongan gol yang diciptakan oleh Matheus Pato.

Ikut bangga dengan kemenangan yang digapai oleh tim kebanggaannya, Syaipul Kahfi yang merupakan Koordinator Pusamania pun turut haturkan pujian.

“Kemenangan tandang pertama pada Liga 1 2022-2023 yang dibawa oleh Borneo FC kali ini sangat berharga,” ungkap Syaipul Kahfi kepada awak INDOSPORT, Senin (15/08/22).

“Berharga juga untuk menjaga semangat dan mentalitas para pemain dalam menghadapi laga selanjutnya,” sambung pria yang akrab disapa bang Ipul.

Lebih lanjut, Syaipul mengaku puas dengan performa yang ditampilkan oleh Pesut Etam pada saat bertanding di kandang Macan Putih pada Jumat (12/08/22) kemarin.

Dirinya menilai banyak peningkatan yang dibawa oleh Pesut Etam di awal Liga 1 musim ini. Kendati begitu, Pesut Etam tak boleh cepat puas lantaran mereka masih harus menghadapi beberapa laga kedepannya.

“Menurut saya pada saat Borneo Fc bertandang ke Stadion Brawijaya Kediri Jumat kemarin, koneksi dan kerja sama tim pokoknya dinilai sudah sangat baik,” tutup Syaipul Kahfi.