Liga Indonesia

Puncaki Klasemen, Pelatih Madura United Pastikan Tantangan di Liga 1 Lebih Berat

Senin, 15 Agustus 2022 17:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Fabio Araujo Lefundes tahu betul atas konsekuensi dari performa gemilang yang ditampilkan Madura United pada pekan awal Liga 1 musim 2022/2023.

Berstatus sebagai pemuncak klasemen Liga 1, otomatis membuat semua mata publik sepak bola nasional akan tertuju pada tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu.

Ya, hasil imbang 2-2 melawan Persebaya Surabaya Minggu (14/08/22) membuat Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan 10 poin.

Persikabo 1973 sejauh ini menjadi pesaing ketat di posisi 2 besar klasemen dengan perolehan poin yang sama. Namun, Persikabo mencatat surplus 5 gol berbanding 11 gol milik Madura United.

"Salah satu keunggulan kami adalah punya pemain yang berpengalaman. Itu kunci dari setiap hasil bagus," beber Pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

Ditambah lagi dengan predikat sebagai tim tak terkalahkan, praktis membuat semua tim kini menjalankan tugas bagaimana mencari kelemahan Madura United.

Sebelum menggagalkan kemenangan Persebaya Surabaya, Madura United melakukan aksi sapu bersih sebanyak 9 poin pada 3 pekan awal kompetisi.