Bola Internasional

Bintangnya Dibajak Raksasa Eropa, Ajax Masih Bisa Pesta Gol Lawan Klub Striker Berdarah Indonesia

Selasa, 16 Agustus 2022 00:07 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Reuters
Ajax Amsterdam masih bisa menang besar atas Groningen di Liga Belanda (Eredivisie) 2022/23, meski pemain bintangnya dibajak oleh raksasa Eropa. Copyright: © Reuters
Ajax Amsterdam masih bisa menang besar atas Groningen di Liga Belanda (Eredivisie) 2022/23, meski pemain bintangnya dibajak oleh raksasa Eropa.

INDOSPORT.COM – Ajax Amsterdam masih bisa menang besar atas Groningen di Liga Belanda (Eredivisie) 2022/23, meski pemain bintangnya dibajak oleh raksasa Eropa.

Pemain bintang yang dimaksud adalah Sebastien Haller, yang merupakan bomber andalan Ajax Amsterdam pada musim lalu.

Dalam pertandingan pekan kedua Liga Belanda tersebut, Ajax Amsterdam berhasil menang atas Groningen dengan skor 6-1.

Laga antara Ajax vs Groningen tersebut, berlangsung di Johan Crujff Arena pada Minggu (14/08/22) pukul 19.30 WIB.

Keran gol de Godenzonen dibuka oleh Steven Bregwijn pada menit ke-4, setelah Steven Bergwijn menuntaskan umpan Devyne Renshc. Namun enam menit kemudian, Groningen mampu menyamakan kedudukan melalui gol Cyril Ngonge.

Kendati demikian Ajax kembali memimpin di menit ke-28. Tendangan kaki kiri Antony dari luar kotak penalti masuk ke pojok kanan gawang Groningen.

Steven Bergwijn mencetak gol keduanya untuk Ajax pada di akhir pertandingan babak pertama, usai memaksimalkan umpan Antony.

Selanjutnya, di babak kedua, Bergwijn mampu mencetak hattrick di menit ke-57. Sembilan menit berselang, Kenneth Tayloe yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pada akhirnya, pesta gol Ajax ditutup Steven Berghuis lewat tendangan penalty, ketika pertandingan hanya menyisakan 2 menit di waktu normal.

Kendati demikian, tim yang bermarkas di Johan Crujff Arena itu kehilangan pemain bintangnya ke Borussia Dortmund, namun mereka tetap berhasil menang dalam laga lanjutan Liga Belanda.