Bursa Transfer

Bocor! Gennaro Gattuso Ingin Gondol Anak Striker Legendaris AC Milan ke Valencia

Selasa, 16 Agustus 2022 16:28 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Pascal Rossignol
Klub Liga Spanyol (LaLiga) Valencia dilaporkan mendekati bomber Lille Timothy Weah di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © REUTERS/Pascal Rossignol
Klub Liga Spanyol (LaLiga) Valencia dilaporkan mendekati bomber Lille Timothy Weah di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga) Valencia dilaporkan mendekati bomber Lille Timothy Weah di bursa transfer musim panas ini.

Kabarnya, sosok anak legenda AC Milan George Weah tersebut secara khusus diinginkan oleh nakhoda Los Che Gennaro Gattuso.

Timothy Weah sendiri bukanlah nama yang asing di telinga pencinta sepak bola Eropa. Faktor anak dari legenda George Weah, menjadikan nama pemuda 22 tahun ini melambung.

Kendati demikian, karier Tomothy menemui jalan berliku. Terlebih kala memperkuat Paris Saint-Germain. Ia gagal dilirik skuat senior Les Parisiens hingga dipinjamkan ke Celtic.

Bukan tanpa alasan, dirinya selalu kesulitan untuk menembus lini depan PSG yang digawangi oleh Kylian Mbappe, Edison Cavani dan Neymar.

Setelah melewati masa suram di Parc des Princes, Timothy lantas membelot ke kubu Lille medio Juli 2019 silam. 

Di musim perdananya membela Lille, Timothy tampil bringas hingga jadi tumpuan utama Les Dogues di lini depan.

Sayangnya, perkara cedera hingga penampilan inkonsisten membuat pemain berpaspor Amerika Serikat itu dipinggirkan dari skuat.

Bahkan musim ini ia belum sekalipun memainkan debutnya bersama Lille. Situasi tersebut membuatnya ingin meninggalkan klub mengingat ia ingin main di Piala Dunia 2022.

Lille yang tak memasukkannya dalam renca klub siap berpisah dengan Timothy. Tak perlu susah payah mencarikan pelamar Timothy diisukan jadi target belanja Valencia di bawah asuhan Gennaro Gattuso.