Bola Internasional

Debut di Zlate Moravce, Media Malaysia Sebut Penampilan Egy Maulana Vikri Tak Sesuai Harapan

Selasa, 16 Agustus 2022 02:13 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© pssi
Egy Maualan Vikri mendapat kritikan dari media Malaysia usai debutnya bersama FC ViOn Zlate Moravce di Liga Slovakia berujung kekalahan meski tampil oke. Copyright: © pssi
Egy Maualan Vikri mendapat kritikan dari media Malaysia usai debutnya bersama FC ViOn Zlate Moravce di Liga Slovakia berujung kekalahan meski tampil oke.

INDOSPORT.COM - Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, telah melakoni laga perdana bersama klub anyar di Liga Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce.

Momen tersebut mendapatkan sorotan tidak cuma dari publik sepak bola tanah air namun juga dari media-media Asia Tenggara tak terkecuali Malaysia.

FC ViOn Zlate Moravce melakoni partai melawan MSK Zilina, Sabtu (13/08/22) malam. Laga tersebut dimenangkan oleh Zilina dengan skor tipis 1-0.

Egy masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-18 pada laga tersebut usai Denys Balan dari sektor bek kiri ditarik keluar

Namun demikian, pemuda 22 tahun asal Medan itu tidak bermain hingga peluit akhir dibunyikan karena dicadangkan lagi tujuh menit jelang bubaran.

Pada laga debutnya itu, Egy diganjar kartu kuning hanya 10 menit usai menginjak lapangan  permainan.  

Meski begitu demikian ia memenangkan penalti untuk Zlate Moravce usai sepakannya mengenai salah satu pemain Zilina.

Tendangan 12 pas kemudian diambil oleh kapten tim Tomas Dubek namun eksekusinya gagal berbuah gol yang harusnya bisa membuat Zilina sebagai tuan rumah tertinggal.

Jika dilihat, sebenarnya Egy Maulana Vikri menjalani partai pertama yang tidak buruk bersama FC ViOn Zlate Moravce.

Terutama jika mempertimbangkan faktor adaptasinya yang belum sempurna bersama tim dan rekan baru. Hanya saja Semuanya Bola, salah satu media olahraga Malaysia, berpendapat lain.