Liga Italia

Hasil Liga Italia Hellas Verona vs Napoli: Digdaya dengan 5 Gol, Partenopei ke Puncak Klasemen

Selasa, 16 Agustus 2022 01:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ciro De Luca
Pemain Napoli berusaha untuk melewati adangan pemain AS Roma. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Pemain Napoli berusaha untuk melewati adangan pemain AS Roma.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil pertandingan pekan ke-1 Liga Italia antara Hellas Verona vs Napoli pada hari Senin (13/08/22) malam WIB.

Tim peringkat ketiga Liga Italia musim 2021/2022, Napoli memulai perjalanan di Liga Italia musim 2022/2023 dengan bertandang ke kandang Hellas Verona.

Bermain di Stadion Marcantonio Bentegodi, Napoli mencoba menguasai bola di awal-awal laga kontra Napoli.

Akan tetapi, Hellas Verona yang mengandalkan formasi tiga bek mencoba menekan pertahanan Il Partenopei di awal laga dengan mengandalkan penyerang Kevin Lasagna.

Namun demikian, Napoli yang mendapatkan peluang emas pertama yang kemudia dua kali gagal dimanfaatkan penyerang Nigeria, Victor Osimhen yang eksekusinya kurang sempurna di menit ke-11.

Memasuki menit ke-20, Napoli hanya mendapat satu peluang, manakala penyerang asal Meksiko, Hirving Lozano melakukan akselerasi dan gagal menjebol pertahanan Hellas Verona.

Sementara itu, selepas water break, justru Hellas Verona yang mendapatkan gol di menit ke-28 melalui Kevin Lasagna.

Penyerang Italia ini mampu memanfaatkan umpan sundulan pemain asal Turki, Koray Gunter hasil dari tendangan sudut dan menyontek bola ke gawang kiper Napoli, Alex Meret.

Selepas gol tersebut Napoli hanya membutuhkan 12 menit untuk membalas melalui tandukan penyerang muda Georgia, Khvicha Kvaratskhelia di menit ke-37 memanfaatkan umpan penyerang Meksiko, Hirving Lozano.

Jelang babak pertama usai, justru Napoli mampu berbalik unggul, usai Victor Osimhen mampu memanfaatkan umpan sundulan Giovani Di Lorenzo di menit kedua tambahan waktu.