Liga Indonesia

Liga 1: Cetak 2 Gol dan Raih 3 Poin, David Da Silva Klaim Persib Layak Menang!

Selasa, 16 Agustus 2022 19:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi gol kedua David da Silva ke gawang PSIS Semarang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi gol kedua David da Silva ke gawang PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - David da Silva menjadi pahlawan kemenangan Persib Bandung atas PSIS Semarang dalam pertandingan pekan keempat Liga 1 Indonesia 2022-2023, Sabtu (13/8/22).

Pada pertandingan tersebut, dua gol David da Silva pada menit 25 (penalti) dan 66 membuat tim kebanggaan Bobotoh unggul atas PSIS Semarang dengan skor 2-1. 

Meski demikian, pemain asal Brasil ini tetap merendah dengan menilai keberhasilannya mencetak gol dan mengamankan poin penuh berkat kerja keras tim.

Sehingga, David da Silva menilai kemenangan atas PSIS Semarang pada pertandingan tersebut layak didapat oleh skuat Persib Bandung.

"Bukan hanya tentang mencetak gol, melainkan juga tiga poin, kami pantas mendapatkannya karena sudah berjuang," kata pengguna nomor punggung 19 ini.

"Jadi saya rasa semua pemain di tim sudah bekerja keras, kami pantas untuk menang dan mendapatkan tiga poin," tegasnya menambahkan.

Mengenai golnya ke gawang PSIS, David da Silva merasa senang, lantaran gol tersebut membuat tim kebanggaan Bobotoh bisa mengamankan tiga poin perdana di kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Pasalnya, skuat Maung Bandung hanya mampu meraih satu poin hasil dari bermain imbang dengan Bhayangkara FC dan menelan kekalahan dari Madura United dan Borneo FC di tiga pekan pembuka.

Selain itu, David menilai mencetak gol menjadi tugas bagi seorang striker, sehingga dia berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya di lini depan skuat Maung Bandung.

"Bagi saya pribadi, saya sangat senang karena bisa membantu tim dengan apa yang bisa saya lakukan," jelas David da Silva.