Liga Indonesia

Bawa Persib Raih Kemenangan Perdana di Liga 1, Eks Bintang Persija Buka Suara

Minggu, 14 Agustus 2022 19:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 2022-2023, setelah menaklukkan PSIS Semarang pada pekan keempat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 2022-2023, setelah menaklukkan PSIS Semarang pada pekan keempat.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 2022/23, setelah menaklukkan PSIS Semarang pada pekan keempat.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/08/22) lalu, Persib Bandung menang atas PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Persib Bandung pada pertandingan pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022-2023, dicetak oleh David da Silva menit 25 (p) dan 66'. Sedangkan, gol tunggal PSIS Semarang melalui Taisei Marukawa menit ke-31.

Hasil kemenangan tersebut, sangat disyukuri oleh caretaker pelatih Persib, Budiman Yunus. Menurutnya, kemenangan tersebut didapat berkat doa dan kerja keras pemain.

Pasalnya, pada pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 2022-2023 ini, tim PSIS mampu memberikan perlawanan yang sangat ketat dan sempat menyamakan kedudukan di babak pertama melalui Taisei Marukawa.

Selain itu, anak asuh eks bintang Persija Jakarta tersebut sedikit terbebani. Hal ini lantaran pada tiga pertandingan sebelumnya di kompetisi Liga 1, Persib Bandung belum meraih kemenangan.

"Alhamdulillah di pertandingan tadi cukup berat menurut saya, beban yang sangat berat buat pemain, dengan ridho Allah hari ini kita bisa memenngkan pertandingan," kata Budiman saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion GBLA.

Budiman menambahkan, hasil kemenangan tersebut membuat kepercayaan diri dan motivasi skuat Maung Bandung kembali meningkat. 

Mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini berharap, pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung kembali meraih kemenangan.

Pada laga selanjutnya di kompetisi Liga 1, skuat Maung Bandung bakal mengahadapi tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (19/08/22).

"Mudah-mudahan ini jadi bekal ke Sleman. Semoga kedepan kita lebih bagus lagi, lebih konsen lagi dan saya berterima kasih pada pemain, pemain benar-benar kerja keras, terima kasih buat pemain," kata Budiman.