Liga Indonesia

Liga 2: Eksis Lagi Setelah 10 Tahun, Deltras Sidoarjo Pasang Target Tinggi

Selasa, 16 Agustus 2022 13:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras Sidoarjo pasang target tinggi di Liga 2 musim ini. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras Sidoarjo pasang target tinggi di Liga 2 musim ini.

INDOSPORT.COM - Salah satu tim dengan rekam historis cukup panjang di sepak bola nasional kembali eksis. Deltras Sidoarjo kini menjejak Liga 2 setelah satu dekade terpuruk menghiasi kompetisi amatir.

Tim kebanggaan Delta Mania itu bakal berjuang keras mencapai prestasi di kompetisi kasta kedua Tanah Air. Terakhir kali Deltras mengorbit di kompetisi profesional adalah ISL 2011-2012.

"Sudah lama tim ini terpuruk di kompetisi bawah. Saatnya kami bangkit," beber CEO Deltras, Amir Burhanuddin, dalam launching tim dan jersey di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (14/8/22). 

"Musim ini saatnya kami pelan-pelan menuju kompetisi profesional (Liga 1). Tentu dengan dukungan penuh Delta Mania," sambung dia. 

Diketahui, Deltras menjadi satu dari empat wakil dari Jawa Timur di Liga 2 2022, menemani Persela Lamongan, Putra Delta Sidorajo (PDS), serta Gresik United.

Sebagai perwakilan Kota Udang, Deltras Sidoarjo mendapatkan dukungan yang cukup ideal dari sponsor. Setidaknya dua sponsor kelas kakap turut mendukung finansial klub.

"Tentu dukungan dari sponsor ini sangat kami apresiasi. Kami pun berkomitmen untuk menjawab dengan prestasi," jelas Amir Burhanuddin.

Tim berjulukan The Lobster itu pun cukup optimis untuk memasang target tinggi, kendati tak merinci secara khusus pada Liga 2 musim ini. 

Deltras Sidoarjo bersikap rasional dengan menganggap setiap laga di Liga 2 2022 adalah final yang harus dimenangi Rendi Irwan dkk.

"Promosi (ke Liga 1) adalah bonus. Ya, bonus dari setiap kemenangan yang akan kita raih pada Liga 2 nanti," tandas eks Wakil Ketua Umum PSSI Asprov Jawa Timur tersebut.